Search

Ini Mekanisme Undian Piala Dunia 2018

INILAHCOM, Moskow - Undian Piala Dunia 2018 akan digelar Jumat (1/12/2017) di Moskow. Dalam undian nanti, tim dari konfederasi yang sama tak boleh dalam satu grup, kecuali Zona UEFA.

Undian akan digelar pukul 18.00 waktu setempat atau 22.00 WIB di concert hall Kremlin Palace yang bisa menampung hingga 6.000 orang. 32 tim akan ditempatkan di Grup A-H dimana masing-masing grup berisikan empat tim.

32 tim ditempatkan ke dalam empat pot. Pot pertama berisikan tim-tim unggulan yang ditempati oleh tuan rumah, Rusia, Jerman, Brasil, Portugal, Argentina, Belgia, Polandia, dan Prancis.

Pot dua ditempati Spanyol, Kolombia, Peru, Swiss, Inggris. Meksiko, Uruguay, dan Kroasia. Pot tiga diisi Denmark, Islandia, Kosta Rika, Swedia, Tunisia, Mesir, Senegal, Iran. Pot empat ditempati Serbia, Nigeria, Australia, Jepang, Maroko, Panama, Korea Selatan, dan Arab Saudi.

Zona UEFA memiliki wakil terbanyak, yakni 14 tim. Itu sebabnya dalam undian nanti, tim sesama Eropa diperbolehkan berada dalam satu grup, asalkan tidak lebih dari dua tim. Sementara tim dari konfederasi lain tak boleh berada satu grup.

Tuan rumah, Rusia, sudah dipastikan berada di Grup A sementara tim-tim lainnya akan ditentukan dalam secarik kertas yang berada di dalam bola-bola kecil dan nantinya akan diambil oleh masing-masing pengisi acara.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ini Mekanisme Undian Piala Dunia 2018 : http://ini.la/2421604

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Mekanisme Undian Piala Dunia 2018"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.