Search

Tak Adil Bandingkan Messi di Barcelona dan Timnas

INILAHCOM, Barcelona - Legenda Brasil, Ronaldo membela Lionel Messi yang kerap dikritik karena belum mampu memberikan gelar kepada Argentina. Menurut Ronaldo, tak adil membandingkan penampilan Messi di Barcelona dan Argentina.

Messi sudah memenangkan semua gelar yang ada bersama Barcelona. Bahkan, dia juga sering mencetak sejarah baru di klub asal Katalunya itu.

Sebaliknya, Messi belum mampu mempersembahkan trofi untuk Argentina. Sejak melakoni debut di 2003, La Pulga sebatas membawa Argentina lolos ke final turnamen besar.

Argentina dibawanya lolos ke final Piala Dunia 2014. Tapi, mereka dikalahkan Jerman. Selain itu, Argentina juga beberapa kali lolos ke final Copa America. Kegagalan-kegagalan yang sempat membuat Messi memutuskan pensiun usai Piala Dunia 2018, meskipun akhirnya membatalkan keputusan tersebut.

"Menurut saya tidak adil membandingkan Messi di Barcelona dan Argentina. Di Barcelona, dia berlatih dengan rekan setimnya secara rutin, dia bisa sedikit lebih tenang dan mengembangkan permainannya. Tapi saya rasa tidak ada perbedaannya," ujar Ronaldo, dikutip dari Sport.

"Saya yakin Messi ingin memenangkan sesuatu bersama Argentina dan sekuat tenaga mewujudkan impian itu. Di usia 32 tahun, dia bisa saja menolak main di Copa America. Tapi, dia memilih tak liburan demi membantu negaranya dan berharap bisa memberikan gelar yang sangat dirindukan Argentina," katanya.

Argentina lolos ke perempatfinal Copa America 2019. Albiceleste akan menantang Venezuela, Sabtu (29/6/2019) WIB.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tak Adil Bandingkan Messi di Barcelona dan Timnas : https://ift.tt/2LldSEw

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Adil Bandingkan Messi di Barcelona dan Timnas"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.