Search

Messi Dikritik Van Gaal, Rivaldo Pasang Badan

INILAHCOM, Barcelona - Legenda Brasil, Rivaldo membela Lionel Messi yang mendapat kritikan tajam dari Louis Van Gaal. Rivaldo menuding, Van Gaal iri pada pemain bertalenta karena sorotan akan berkurang pada pelatih.

Beberapa waktu lalu, Van Gaal menyalahkan Messi karena gagal memenangkan trofi Liga Champions dalam empat tahun terakhir bersama Barcelona. Dia menyebut, Messi tak bisa main secara tim.

Bahkan, Van Gaal meminta Messi belajar dari pemain gaek Liverpool, James Milner yang mampu menjuarai Liga Champions musim 2018/19. Di laga final, Milner memainkan dua posisi berbeda, bek dan gelandang.

Rivaldo, yang pernah dilatih Van Gaal saat bermain di Barcelona, tak suka cara pria asal Belanda mengkritik Messi.

"Messi, Neymar, dan Cristiano Ronaldo adalah pemain berbeda. Banyak pelatih tak suka pemain seperti ini karena mereka membuat pelatih hanya sedikit mendapat sorotan," tulis Rivaldo, di Instagram.

"Pelatih-pelatih seperti ini bicara soal pemain seakan-akan mereka tak tahu cara main secara tim dan mereka hanya mementingkan individu. Saya main lebih dari 24 tahun di sepak bola dan saya tahu betul banyak pelatih yang biasa-biasa saja ketika jadi pemain dan pelatih lain bahkan tak pernah menjadi pesepakbola," tambahnya.

"Jika Anda punya pemain seperti Pele, Johan Cruyff, Rivellino, Garrincha, Messi, Neymar, Cristiano Ronaldo, [Brazilian] Ronaldo, Rivaldo, Ronaldinho, [Zinedine] Zidane, Romario, Kaka, [Diego] Maradona, Zico, [Kylian] Mbappe, [Luis] Figo dan lain-lain, tugas Anda menjadi sedikit lebih mudah tapi tak menjamin bisa meraih gelar Liga Champions."

"Jika Anda main di tim yang secara taktik tak bagus, bukan berarti Anda bisa menjadi juara. Saya lebih suka main dengan pemain berbeda karena sepak bola menyenangkan dan semua orang suka melihat sesuatu yang berbeda di lapangan," tutupnya.

Sumber: Marca

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Messi Dikritik Van Gaal, Rivaldo Pasang Badan : https://ift.tt/2Xb8TgP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Messi Dikritik Van Gaal, Rivaldo Pasang Badan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.