Search

Menang Adu Penalti, Chile Lolos Semifinal

INILAHCOM, Sao Paulo - Chile berhasil melangkah ke semifinal Copa America 2019, usai mengalahkan Kolombia di perempatfinal lewat adu penalti dengan skor 5-4.

Bertanding di Arena Corinthians, Sabtu (29/6/2019) pagi WIB, Kolombia tampil mendominasi pertandingan sejak menit awal babak pertama.

Namun peluang pertama didapatkan Chile di menit ke-12, beruntung kiper Kolombia, David Ospina, mampu menepis sundulan dari Charles Aranguiz.

Empat menit berselang Chile sebenarnya mampu mencetak gol terlebih dahulu, tapi gol tersebut dianulir wasit karena Alexis Sanchez terlebih dahulu berada di posisi offside.

Setelah itu Chile balik mendominasi pertandingan, sayang hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir babak pertama Chile tidak mampu mencetak gol lagi. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Kolombia mencoba menyerang di menit awal. Tapi sepakan James Rodriguez di menit ke-48 masih melebar di sisi gawang Chile.

Menit ke-71, Chile kembali berhasil mencetak gol, tapi lagi-lagi dianulir wasit, karena bola terlebih dahulu mengenai tangan bek Chile sendiri, Gullermo Maripan.

Hingga waktu normal 90 berakhir skor 0-0 tetap bertahan. Karena di Copa America diberlakukan waktu tambahan 2x15 menit, maka untuk menentukan pemenang langsung ke adu tendangan penalti.

Dari kelima penendang yang ditunjuk Chile, Arturo Vidal, Eduardo Vargas, Erick Pulgar, Charles Aranguiz, dan Alexis Sanchez, semua berhasil menjalankan tugas dengan baik.

Sementara di kubu Kolombia, William Tesillo gagal menjalankan tugasnya ketika menjadi penendang terakhir. Empat lainnya, James Rodriguez, Edwin Cardona, Juan Cardado, dan Yerry Mina, mampu mencetak gol.

Di semifinal Chile akan menghadapi pemenang antara Uruguay dengan Peru, yang akan bertanding pada Minggu (30/6/2019) dini hari WIB.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Menang Adu Penalti, Chile Lolos Semifinal : https://ift.tt/2Yqp2vq

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menang Adu Penalti, Chile Lolos Semifinal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.