Search

Menang Adu Penalti, Brasil Lolos ke Semifinal

INILAHCOM, Porto Alegre - Brasil melaju ke semifinal Copa America 2019 usai mengalahkan Paraguay dalam adu penalti. Selecao menang dengan skor 4-3 setelah 90 menit berakhir imbang tanpa gol.

Berlaga di Arena do Gremio, Kamis (28/6/2019) pagi WIB, Brasil tampil dominan terutama di babak kedua setelah Paraguay bermain dengan 10 pemain. Di semifinal, Brasil akan menantang pemenang antara Argentina dan Venezuela.

Jalannya pertandingan

Brasil langsung menebar ancaman di menit ketiga. Firmino melepaskan tendangan ke gawang, tapi dengan mudah bola diamankan kiper Paraguay, Fernandez.

Peluang bagus pertama tercipta di menit ke-29 yang diraih Paraguay. Mendapat umpan dari Perez, tendangan keras dilepaskan oleh Gonzalez. Beruntung bagi Brasil, Alisson bisa menepis bola. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Paraguay harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-58. Wasit memberikan kartu merah kepada Balbuena karena pelanggaran keras yang dilakukan kepada Firmino di luar kotak penalti.

Tendangan bebas dilepaskan Dani Alves dari luar kotak penalti. Tapi, bola bisa dimentahkan Fernandez.

Unggul jumlah pemain, Brasil terus menggempur pertahanan Paraguay. Di menit ke-69, tendangan keras dilepaskan Arthur. Tapi lagi-lagi Fernandez bisa mengamankan gawangnya.

Menit ke-74, Brasil gagal memanfaatkan peluang bagus yang didapat Jesus. Tendangannya dari jarak dekat masih melenceng.

Peluang terakhir didapat Brasil di menit ke-88. Tandukan Alex Sandro memanfaatkan tendanganbebas Coutinho dihentikan dengan sempurna oleh Ferandez. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Di babak adu penalti, satu dari lima penendang Brasil gagal melakukan tugasnya, yakni Firmino. Sementara itu, dua penendang Paraguay gagal melakukan tugasnya, yakni Gomez dan Gonzalez.

Susunan pemain

Paraguay: Roberto Fernandez; Ivan Piris, Gustavo Gomez, Fabian Balbuena, Junior Alonso, Santiago Arzamendia (Valdez 61'); Derlis Gonzalez, Richard Sanchez (Ecobar 78'), Celso Ortiz, Hernan Perez (Rojas 74'); Miguel Almiron.

Brasil: Alisson; Dani Alves (Paqueta 85'), Marquinhos, Thiago Silva, Filipe Luis (Alex Sandro 46'); Arthur, Allan (Willian 71'); Gabriel Jesus, Philippe Coutinho, Everton; Roberto Firmino.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Menang Adu Penalti, Brasil Lolos ke Semifinal : https://ift.tt/2RF5G2L

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menang Adu Penalti, Brasil Lolos ke Semifinal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.