Search

Celta Vigo Resmi Dapatkan Denis Suarez dari Barca

INILAHCOM, Vigo - Celta Vigo telah merampungkan transfer Denis Suarez dari Barcelona. Keputusan Barca melepas Denis Suarez memberi dampak cukup signifikan dalam neraca keuangan klub.

Celta Vigo mengumumkan Denis Suarez sebagai pemain baru lewat akun Twitter, Senin (1/7/2019) dini hari WIB. Barca melepas gelandang 21 tahun ke Celta Vigo dengan nilai transfer 12,9 juta Euro plus bonus senilai 3.1 juta Euro.

Denis menjadi pemain keempat yang dilepas Barca sepanjang akhir pekan kemarin. Sebelumnya, klub asal Katalunya menjual Marc Cardona ke Osasuna, Andre Gomes ke Everton serta kiper Jasper Cillessen ke Valencia.

Total, Barca mendapat pemasukan 75 juta Euro dari penjualan empat pemain di atas. Jumlah tersebut melebihi target nilai pemasukan minimum 60 juta Euro sebelum tanggal 30 Juni untuk menyeimbangkan neraca keuangan di musim 2018-19.

Kepindahan ini sekaligus mengakhiri ketidakjelasan soal masa depan Denis Suarez yang baru saja kembali dari masa peminjaman di Arsenal pada musim 2018-19.

Celta Vigo bukan klub baru dalam perjalanan karir sepakbola Denis Suarez. Ia pernah masuk akademi Celta pada 2009 silam dan sempat bermain bersama tim Celta Vigo B sebelum hijrah ke klub Liga Premier Inggris, Manchester City.

Setelah dua musim di Inggris, Suarez kembali ke Spanyol untuk bergabung dengan tim Barcelona B dan sempat dipinjamkan ke Sevilla untuk kemudian pindah ke Villarreal.

Pada 2016, Barcelona resmi merekrut Denis Suarez. Dua musim berseragam Los Blaugrana gelandang kelahiran Spanyol cukup sering mendapat kesempatan main di tim utama Barcelona.

Sayang, di musim 2018-19 ia jarang mendapat kesempatan main dari pelatih Ernesto Valverde. Di paruh kedua musim Denis Suarez pindah ke Arsenal sebagai pemain pinjaman. Di London ia gagal menemukan performa terbaiknya disebabkan cedera.

Sumber: ESPN

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Celta Vigo Resmi Dapatkan Denis Suarez dari Barca : https://ift.tt/2RLDkUy

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Celta Vigo Resmi Dapatkan Denis Suarez dari Barca"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.