Search

Gawang Brasil Masih Perawan

INILAHCOM, Porto Alegre - Brasil melangkah ke semifinal Copa America 2019. Dalam perjalanannya, gawang Tim Samba masih perawan alias belum pernah kebobolan.

Brasil meraih tiket semifinal usai menyingkirkan Paraguay dalam babak adu penalti dengan skor 4-3, Jumat (28/6/2019) pagi WIB di Arena do Gremio. Sebelumnya, laga berakhir imbang tanpa gol dalam waktu normal 90 menit.

Hanya satu penendang penalti Brasil yang gagal mencetak gol, yakni Roberto Firmino. Sementara itu, dua penendang Paraguay gagal melakukan eksekusinya dari titik putih, yakni Gustavo Gomez dan Derlis Gonzalez.

Dalam empat laga yang sudah dilakoni, Brasil belum kebobolan. Di penyisihan, Selecao mencetak delapan gol tanpa kebobolan. Melawan Paraguay, mereka hanya kebobolan dalam adu penalti, bukan di waktu normal. Selain Brasil, Kolombia juga belum kebobolan, tapi mereka belum memainkan laga perempatfinal.

Yang menarik adalah, Gabriel Jesus menjadi penentu kemenangan Brasil. Pemain Manchester City itu menjadi penendang terakhir. Pasalnya, Jesus pernah gagal menendang penalti saat menghadapi Peru di penyisihan Grup A.

"Di pertandingan terakhir (melawan Peru), saya tak melihat posisi kiper. Saya menendang sekeras mungkin dan kiper bisa menepis bola," kata Jesus, dikutip dari Reuters.

"Hari ini saya menendang penalti seperti biasa. Dengan tenang saya melihat posisi kiper. Saya melihat dia bergerak ke sebelah kiri dan saya menendang ke arah sebaliknya," ujarnya.

Di semifinal, Brasil akan menunggu pemenang antara Argentina dan Venezuela yang baru bermain Sabtu (29/6/2019) dini hari WIB.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Gawang Brasil Masih Perawan : https://ift.tt/2LqrSwL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gawang Brasil Masih Perawan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.