Search

Van Gaal: Barca Bukan Klub yang Tepat bagi De Jong

INILAHCOM, Amsterdam - Mantan pelatih Ajax Amsterdam, Louis van Gaal, menyayangkan keputusan Frenkie de Jong bakal bermain di Barcelona musim depan. Menurut Van Gaal, Barca bukan klub yang tepat bagi De Jong.

De Jong merupakan salah satu pemain muda paling bersinar di musim 2018-19, ia menjadi salah satu pemain kunci Ajax menjuarai Eredivise Belanda serta Piala Belanda musim ini. Di level Eropa, ia membawa Ajax melaju ke semifinal Liga Champions Eropa untuk pertama kalinya dalam 21 tahun.

Melihat potensi besar yang dimiliki De Jong, Barca bergerak cepat merekrut pemain 21 tahun pada bursa transfer Januari lalu dengan harga 75 juta Euro. De Jong memilih Barca ketimbang dua klub peminat lainnya, Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG).

Jadi bagian Barcelona, De Jong akan bersaing dengan pemain bintang syarat pengalaman sepertu Ivan Rakitic, Arturo Vidal, dan Arthur Melo.

Van Gaal menyayangkan keputusan De Jong menerima tawaran Barca, menurutnya untuk pemain muda lebih baik memilih klub yang menjamin bisa bermain secara reguler.

"Saya pikir akan sulit untuk dia di sana (Barcelona)," kata Van Gaal kepada Marca.

"Bukan hanya dia akan memainkan peran yang berbeda, tapi karena dia akan bersaing dengan pemain-pemain lain untuk masuk ke tim inti."

"Dia beruntung Barcelona tersingkir di semifinal (Liga Champions) karena status klub berbeda dan akan ada para pemain yang berbeda. Menurut pendapat saya, dia bisa saja punya pilihan yang lebih baik."

"Pertanyaannya adalah apakah dia mendapat jaminan di Barcelona, kita harus melihat dan menunggu. Saya harap begitu larena di usia seperti itu Anda harus bermain di setiap pertandingan," ia memungkasi.

Sumber: Marca

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Van Gaal: Barca Bukan Klub yang Tepat bagi De Jong : http://bit.ly/2WrU9d6

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Van Gaal: Barca Bukan Klub yang Tepat bagi De Jong"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.