Search

Infantino Kembali Terpilih Jadi Presiden FIFA

INILAHCOM, Paris - Gianni Infantino kembali terpilih sebagai Presiden FIFA. Ia akan memimpun federasi sepakbola dunia sampai 2023.

Infantino terpilih secara aklamasi dalam kongres tahunan FIFA di Paris, Rabu (5/6/2019). Terpilihnya kembali pria asal Italia tak lepas dari perubahan peraturan pemilihan. Jika hanya ada satu calon presiden, maka tidak perlu ada pemungutan suara. Artinya, calon tunggal mendapat dukungan dari 211 anggota.

Ini merupakan periode kedua pria asal Italia jadi orang nomor satu FIFA. Ia akan menjabat hingga 2023 mendatang. Sebelumnya, Infantino pernah menduduki kursi Presiden FIFA setelah ia menggantikan Sepp Bletter pada 2016.

Bletter harus meninggalkan kursi Presiden FIFA setelah tersandung kasus korupsi pada 2015 bersama 40 anggota FIFA lainnya.

Usai terpilih kembali sebagai Presiden FIFA, Infantino menegaskan institusi yang ia pimpin sudah lebih bersih dari berbagai skandal. Ia juga berani menjamin FIFA di bawah pimpinannya menaruh perhatian serius pada aspek olaharaga di sepakbola.

"Tidak ada yang membicarakan krisis di FIFA lagi atau membangunnya kembali dari awal. Tidak ada yang berbicara tentang skandal atau korupsi, kami berbicara tentang sepakbola. Kami dapat mengatakan bahwa kami telah membalikkan keadaan," kata Infantino.

"Organisasi ini berubah dari yang sebelumnya beracun, nyaris kriminal, menjadi seperti seharusnya, sebuah organisasi yang mengembangkan sepakbola dan sekarang identik dengan transparansi daan integritas," ia menambahkan.

Infantino punya rencana besar menjadikan Piala Dunia 2026 di Qatar bisa diikuti 48 tim dari yang sebelumnya 32 tim.

Sumber: BBC

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Infantino Kembali Terpilih Jadi Presiden FIFA : http://bit.ly/2ZgNRtN

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Infantino Kembali Terpilih Jadi Presiden FIFA"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.