Search

Islamofobia di Liverpool Menurun Sejak Ada Salah

INILAHCOM, Liverpool - Islamofobia dan ujaran kebencian kepada Islam menurun cukup tinggi sejak Mohamed Salah bergabung dengan Liverpool. Demikian berdasarkan penelitian.

Sebuah penelitian yang dilakukan Universitas Stanford menunjukkan, terjadi penurunan signifikan ujaran kebencian kepada Islam di kawasan Merseyside sejak Salah bergabung dengan Liverpool di 2017.

Selama dua tahun terakhir, ujaran kebencian terhadap Islam menurun sekitar 18,9 persen di Merseyside. Penurunan itu disebut penelitian ada hubungannya dengan kepindahan Salah ke Liverpool.

Kicauan di Twitter yang berisikan anti-Muslim menurun sebanyak 53 persen di antara fans Liverpool setelah peneliti menganalisis sekitar 15 juta kicauan dari fans sepak bola di UK sebelum dan sesudahn Salah bergabung dengan Liverpool.

Kedatangan Salah memang membawa dampak bagi pandangan mengenai Islam di Liverpool. Pasalnya, fans The Reds menciptakan nyanyian mengenai pemain asal Mesir itu dimana salah satu syairnya berbunyi: 'Jika Salah mencetak beberapa gol lagi, maka kami akan menjadi Muslim juga.'

Sumber: Daily Mail

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Islamofobia di Liverpool Menurun Sejak Ada Salah : http://bit.ly/318Bku1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Islamofobia di Liverpool Menurun Sejak Ada Salah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.