Search

18 Tim Sepak Bola Se-Priangan Timur Siap Berebut Juara - galamedianews.com

SEBANYAK 18 tim sepak bola se-Priangan Timur siap berlaga di turnamen Persikotas ke-I Piala Wali Kota Cup, yang akan digelar pada 8 sampai 22 Februari 2020 di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya.

Wakil Ketua Panpel, Sodik Sunandi mengatakan, dari 18 tim dibagi menjadi 6 grup, dalam 1 grup ada 3 tim yang akan bertanding yang sistemnya diambil nilai angka dari hasil skor pertandingan. Keenam grup tersbut yakni, Grup A (Unper, Persada, Pepsi FC), Grup B (Putra Tasik, Water Mirror, BMC), Grup C (PSPL, Balito, Urug Jaya), Grup D (Prabu FC, Cimba FC, Putra Gandawiru FC), Grup E (Bahari FC, Tunas Para, Barbel FC), Grup F (DK Private, Star Mangkubumi, Pancel FC).

"Turnamen ini yang pertama kali diselenggarakan. Peserta atau tim sepak bola ada dari Garut, Ciamis, Banjar, Pangandaran dan tentunya dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Keinginan Wali Kota agar persepakbolaan di Kota Tasikmalaya bisa berkembang. Selain itu, sebagai ajang mencari bibit pemain lokal dari hasil terunamen ini," kata Sodik usai drawing di salah satu rumah makan Jalan BKR, Kota Tasikmalaya, Selasa (28/1/2020).

Dikatakannya, peraturan setelah memasuki babak 8 besar akan dilaksanakan sistem gugur. "Nanti pada pertandingan perdana akan digelar antara Unper FC melawan BL Persada. Namun sebelumnya akan digelar pertandingan eksibisi antara Tim Muspida melawan Pengurus Persikotas," katanya.

Untuk hadiah sendiri total Rp 20 juta rupiah, adapun bagi pemain top score dan pemain terbaik masing-masing akan diberikan hadiah sebesar Rp 1 juta rupiah.

"Diharapkan event ini menjadi event rutin tahunan. Selain untuk pencarian pemain terbaik juga untuk mencari pelatih yang handal," katanya.

Enjang Ilyas pelatih dari Barudak Belendung (Barbel FC) yang bermarkas di wilayah Desa Kubangsari, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya menyebutkan, tim asuhannya di grup E akan bertemu dengan Putra Bahari pada laga perdana. Hal ini dirasa sungguh sulit, sebab tim yang akan dilawan anak asuhannya itu masih merupakan teman dan bertetangga di Tasikmalaya Selatan.

Padahal, ia berharap tidak satu grup dan jika bertemu di lapangan hijau pun minimal di babak 8 besar.

Sementara untuk persiapan Tim Babel menjelang laga sudah 90 persen siap tanding. "Diharapkan bisa menjadi juara grup dan lolos ke babak selanjutnya," katanya.

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
January 28, 2020 at 08:56PM
https://ift.tt/38SD6Tf

18 Tim Sepak Bola Se-Priangan Timur Siap Berebut Juara - galamedianews.com
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "18 Tim Sepak Bola Se-Priangan Timur Siap Berebut Juara - galamedianews.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.