Search

Legenda Belanda di Dua Piala Dunia Meninggal

INILAHCOM, Jakarta - Legenda sepakbola Belanda, Rob Rensenbrink, meninggal dunia pada usia 72 tahun.

Kabar duka tersebut diumumkan Federasi Sepakbola Kerajaan Belanda (KNVB) melalui akun twitter resmi, Minggu (26/1/2020) dini hari WIB atau Sabtu (25/1/2020) malam waktu setempat.

"Kami bersedih mendengar berita wafatnya legenda sepak bola Rob Rensenbrink (72)," demikian kicau akun @KNVB dengan unggahan foto Rob saat masih membela Timnas Belanda.

Semasa hidupnya, Rob yang menghabiskan sembilan tahun kariernya bersama Anderlecht merupakan bagian skuad Die Oranje di era 1970-an. Selama berseragam timnas, Rob tampil 46 pertandingan dan mengemas 14 gol.

Pencapaian terbaik Rob bersama timnas adalah dua kali tampil di final Piala Dunia 1974 dan 1978. Sayang, dalam dua kesempatan tersebut ia harus puas mengantarkan negaranya jadi runner-up.

Ada satu catatan Rob yang belum mampu dilampaui pemain Belanda setelahnya yaitu terlibat dalam 10 gol Belanda di Piala Dunia (6 gol, 4 assists).

Pada 1976, Rob masuk dalam nominasi Ballon d'Or, ia berada di bawah legenda Jerman Barat kala itu, Franz Beckenbauer yang terpilih sebagai peraih trofi bola emas. Rob juga masuk dalam FIFA 100 pada 2004, daftar 125 pesepakbola terbaik sepanjang masa.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Legenda Belanda di Dua Piala Dunia Meninggal : https://ift.tt/36r3pOK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Legenda Belanda di Dua Piala Dunia Meninggal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.