Search

Liverpool Susah Payah Kalahkan Wolverhampton

INILAHCOM, Wolverhampton - Liverpool mendapat perlawanan sengit dari Wolverhampton Wanderers pada pertandingan pekan ke-24 Liga Premier Inggris. The Reds menyudahi pertandingan dengan keunggulan tipis 1-2.

Pertandingan Wolverhampton versus Liverpool berlangsung di Molineux Stadium, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB. The Reds mengejutkan publik tuan rumah setelah berhasil unggul cepat pada menit kedelapan. Berawal dari sepak pojok Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson membelokkan bola dengan sundulan kepala.

Wasit sempat mengecek gol tersebut lewat tayangan VAR karena terindikasi handball, namun gol tetap disahkan wasit Michael Oliver. Si Merah memimpin 0-1.

Wolves tak tinggal diam usai gol tersebut, menit ke-11 Matt Doherty mengancam lewat sundulan kepala meneruskan bola sepak pojok rekannya. Namun, bola masih melenceng dari sisi gawang Liverpool.

Liverpool harus kehilangan Sadio Mane di menit ke-33 pemain asal Senegal itu mendadak duduk di atas lapangan. Ia kemudian diganti oleh Takumi Minamino yang memainkan laga debut di Liga Premier Inggris.

Setelah itu, Liverpool yang memegang kendali permainan mengalami kesulitan melakukan penetrasi hingga dalam kotak penalti lawan. Upaya Roberto Firmino melepaskan sepakan dari luar kotak penalti belum membuahkan hasil. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Laga berjalan lebih menarik di babak kedua, baik Liverpool maupun Wolverhampton saling jual beli serangan. Tim tamu hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-47. Mohamed Salah mendapat kans memanfaatkan kesalahan Adama Traore, namun bolanya ditepis Rui Patricio.

Serangan balasan Wolves pada menit 51 berujung gol penyeimbang. Raul Jimenez yang mengkreasi, sekaligus menyelesaikannya. Menguasai bola di tengah, Jimenez mengopernya ke Traore. Dari sisi kanan, Traore melepaskan crossing, yang bolanya bisa disundul Jimenez masuk ke gawang Liverpool. Skor menjadi 1-1.

Tuan rumah punya dua peluang lagi lewat sepakan Traore pada menit ke-65 yang berhasil diamankan Alisson serta upaya Jimenez yang lagi-lagi masih bisa diamankan kiper asal Brasil.

Usai gol penyeimbang justru Wolves yang lebih agresif menekan. Namun, ketenangan Liverpool menjadi pembeda. Memasuki 10 menit akhir laga, Si Merah malah kembali unggul.

Firmino menjadi pahlawan kemenangan Liverpool berkat golnya pada menit ke-84. Berawal dari pergerakan Salah, bolanya bisa dikuasai Firmino di kotak penalti. Sedikit menggiring bola ke tengah, Firmino melepaskan sepakan kaki kiri yang mengirim bola masuk ke gawang Wolves. Skor 1-2 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga laga usai.

Kemenangan membuat Liverpool makin nyaman di puncak klasemen Liga Inggris dengan torehan 67 poin dari 23 laga. Sementara Wolves melorot ke posisi 7 dengan 34 poin.

Susunan Pemain

Wolves: Patricio, Dendocker, Coady, Saiss, Doherty, Moutinho (Gibbs-White 87'), Neves, Otto, Neto (Jota 77'), Traore, Jimenez

Liverpool: Alisson, Robertson, Van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold, Wijnaldum, Henderson, Oxlade-Chamberlain (Fabinho 70'), Mane (Minamino 33'), Salah (Origi 86'), Firmino

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Liverpool Susah Payah Kalahkan Wolverhampton : https://ift.tt/2NU4bgO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liverpool Susah Payah Kalahkan Wolverhampton"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.