Search

Tim Sepak Bola Veteran Perjuangan Football Club Tangerang Terbentuk - Redaksi24

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Usia bukan halangan bagi para pria di Kampung Cerewed, Desa Sukadamai, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, untuk tetap aktif dalam olahraga sepak bola. Meski tak lagi muda, hal itu tak mengurangi semangat mereka untuk membentuk tim sepak bola yang diberinama Veteran Perjuangan Football Club (Veper FC) dengan usia para pemainnya rata-rata di atas 40 tahun.

Siang tadi, pada Minggu (16/2/2020), para pemain tim sepak bola lanjut usia ini menggelar acara grand launching sekaligus sebagai debut awal kiprah Veper FC di lapangan hijau. Launching tim sepak bola ini dilaksanakan dengan acara potong tumpeng sekaligus menggelar pertandingan persahabatan dengan 5 tim sepak bola dari luar wilayah dengan kisaran usia yang sama diatas 40 tahun.

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang sekaligus Kapten kesebelasan Veper FC, Ahmad Supriadi menuturkan, jika tim sepak bola usia di atas 40 tahun ini terbentuk melalui sebuah proses yang dinamis. Berawal dari teman ngobrol yang hanya sesekali bertemu, namun karena memiliki hobi olahraga yang sama akhirnya tercetus ide untuk membentuk sebuah tim sepak bola.

“Nah yang mendasari kita membentuk tim ini juga kita ingin merangsang usia-usia muda. Karena memang nanti pengembangan Veper FC ini ke depannya juga akan menghimpun para pemain bola yang potensial,” tuturnya kepada Wartawan, Minggu (16/2/2020).

Politisi partai PDIP ini juga mengungkapkan, jika nama Veteran yang menjadi nama depan tim, diambil dari analogi para pemain Veper FC yang dulunya adalah pemain sepak bola di kampungnya. Sedangkan kata Perjuangan, sambung dia, selain mengutip dari nama partai PDI Perjuangan yang merupakan partai yang diusungnya dalam berpolitik, kata perjuangan juga difilosofikan sebagai perjuangan para pemain Veper FC baik dalam berolahraga maupun dalam kehidupan sosialnya.

“Jadi namanya berbeda dengan klub-klub yang sudah ada, yang biasanya menggunakan nama All Star,” selorohnya.

BACA JUGA:

Tim Sepak Bola Curug, Wakili Banten Tampil di Pordes 2019

Liga Santri Nusantara Diharap Masuk Askab Kabupaten Tangerang

Ia menerangkan, dalam acara grand launching Veteran Perjuangan FC ini juga ada 6 tim sepak bola yang bertanding dengan usia pemain 40 tahun ke atas. Keenam tim tersebut yakni tim tuan rumah Veper FC, Tim All Star Kecamatan Panongan, Tim All Star Talaga, Tim All Star Kecamatan Cikupa, Tim All Star Kecamatan Balaraja, dan Tim All Star yang terhimpun dalam alumni SMP Negeri Cikupa lulusan tahun 1993.

“Kita menggunakan sistem setengah kompetisi, jadi masing-masing tim dapat bertanding dalam dua kali pertandingan, ada hadiah uang tunai bagi tim yang menjadi juara 1 dan 2,” terangnya

Ia menambahkan, jika Veper FC yang beranggotakan sekitar 25 pemain usia di atas 40 tahun ini juga rutin menggelar latihan. Selain sebagai hobi olahraga sepak bola ini juga mereka jadikan sarana untuk menjaga kesehatan.

“Kita juga rutin mengadakan sparing setiap tiga bulan sekali, bahkan Maret nanti cukup padat kita dapat undangan di Purwakarta, Cianjur, sampai ke Lampung,” tandasnya (Ricky/Aan)

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
February 16, 2020 at 07:48PM
https://ift.tt/3bFGm6s

Tim Sepak Bola Veteran Perjuangan Football Club Tangerang Terbentuk - Redaksi24
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tim Sepak Bola Veteran Perjuangan Football Club Tangerang Terbentuk - Redaksi24"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.