Search

Ketua Umum PSSI Iwan Bule Sebut 3 Pesan Jokowi Soal Sepak Bola - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan tiga pesan dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk sepak bola nasional saat memberikan sambutan ketika menghadiri pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Gedung KONI Pusat, Jakarta, Senin, 24 Februari 2020.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebutkan bahwa Jokowi berpesan agar Timnas Indonesia harus bisa berprestasi di kejuaraan internasional. "Tentunya ber-step, yaitu mungkin ASEAN dulu, Asia, dan seterusnya," kata Ketua PSSI.

Selanjutnya, perhatian kedua Presiden Jokowi, Iriawan melanjutkan, yakni kompetisi. Presiden ingin kompetisi berjalan baik, benar, dan enak ditonton.

"Nah, ini kami kemarin sudah melapor, sudah rapat kerja dengan pihak kepolisian sehingga kami dengan seluruh manajer klub Liga 1 dan Liga 2 sudah kumpul bersama untuk mencocokkan komeptisi dengan jadwal kepolisian yang bertugas di lapangan," tuturnya.

Ia menambahkan, jadwal kompetisi sudah sesuai dengan jadwal Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Kepolisian RI. Penyesuaian itu dilakukan untuk menghindari mundurnya jadwal laga. "Dampaknya cukup besar kalau jadwal Liga Indonesia molor," ujarnya.

Pesan terakhir, Iwan Bule meneruskan, yaitu kemajuan industri sepak bola. Sepak bola dipercaya bakal menjadi industri. "Beliau menyampaikan kepada kami untuk tiga tersebut," kata Ketua Umum PSSI ini.

IRSYAN HASYIM

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
February 24, 2020 at 03:30PM
https://ift.tt/2TcOSBk

Ketua Umum PSSI Iwan Bule Sebut 3 Pesan Jokowi Soal Sepak Bola - Tempo
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ketua Umum PSSI Iwan Bule Sebut 3 Pesan Jokowi Soal Sepak Bola - Tempo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.