Search

HUT ke-117, UNI Bandung Kembangkan Sayap ke Sepak Bola Putri - Pikiran Rakyat

PIKIRAN RAKYAT - Sekolah sepak bola yang tak berhenti menelurkan pemain handal, POR UNI berulangtahun yang ke-117 tepat pada Jumat 28 Februari 2020. Ketua umum POR UNI Benny Oewes mengatakan bahwa UNI terus mengembangkan diri menjadi sekolah sepak bola paling dikenal.

"Tak terasa bahwa sekarang UNI telah berusia 117 tahun. POR UNI berdiri pada 28 Februari 1903. Di usia ini tentunya UNI harus terus berkembang sehingga tetap bisa menjadi barometer pembinaan sepak bola usia dini di Jawa Barat khususnya Kota Bandung," ucap Benny di Sekretariat POR UNI, Ciwastra, Kota Bandung, Kamis 27 Februari 2020.

Dia menambahkan, salah satu rencana tersebut adalah dengan mengembangkan potensi sepak bola wanita. Menurut dia, di era ini sekolah sepak bola wanita sudah sama pentingnya sehingga perlu diakomodir.

Baca Juga: Arab Saudi Hentikan Sementara Layanan Umrah Imbas Virus Corona, Jokowi: Saya Kira untuk Semua Negara

"Kami ingin berpartisipasi untuk menunjang program PSSI dimana sepak bola wanita sedang dikembangkan. Tentunya menjadi suatu kebanggaan jika UNI bisa menelurkan pemain sepak bola wanita handal," ucap Benny.

Benny menuturkan saat ini UNI telah memiliki peserta sepak bola putri hingga 22 pemain. Mereka rata-rata masih duduk di bangku sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas.

"Para siswi ini berasal dari sekolah-sekolah yang dekat dari UNI. Jadi mereka mempercayakan pembinaan sepak bola ke kami. Tentunya UNI ingin berkontribusi mengasah dan mendidik mereka menjadi pesepak bola handal yang terjun ke dunia profesional," tuturnya.

Baca Juga: Dihuni Cristiano Ronaldo dan Pemain Bintang Lain, Juventus Malah Tak Catatkan Tendangan Tepat Sasaran di Kandang Lyon

Selain memiliki lapangan sepak bola sendiri, UNI saat ini telah dilengkapi ruang kelas. Dengan begitu, para pemain akan mendapatkan pembekalan ilmu bukan hanya praktek lapangan tetapi juga teori sepak bola.

"UNI ingin meneruskan cita-cita para pendiri yakni profesionalisme di segala bidang. Dengan ditopang fasilitas yang memadai insya Allah kami akan terus konsisten menelurkan pemain sepak bola handal," katanya.

Benny mengatakan di hari jadi pada Jumat 28 Februari 2020 para pengurus juga berencana untuk napak tilas ke makam ke para senior UNI seperti Risnandar Soendoro dan RA Marzuki.

Baca Juga: Penetrasi Broadband yang Meluas, Bisnis Digital Generasi Z Kian Menanjak

"Insya Allah kami akan mengunjungi makam Pak Risnandar di TPU Nagrog, Ujung Berung, " katanya.

Benny mengagakan berbicara UNI, maka tak akan terlepas sejarahnya. Menurut dia, sejarah UNI memiliki keterkaitan kuat dengan perjalanan berdirinya negeri ini. Saat digagas pertama kali, perkumpulan yang dulu bernama lengkap Bandoengsche Sport Vereniging 'Uitspanning Na Inspanning' ini tidak asal lahir tanpa faktor kasualitas yang jelas.

"Bahkan, jika melakukan kilas balik si sekitar awal abad ke-20, tergambar jelas bagaimana cikal bakal UNI merupakan satu paket dengan sebuah fase paling penting dalam perubahan tatanan bermasyarakat zaman penjajahan. Pada zaman dulu keluaelrga besar UNI menjadi jembatan untuk mengatasi masalah isu Indonesia atau non-Indonesia saat itu," ujarnya.

Baca Juga: Lima Pemain Senior Masuk Nominasi Kapten Tim Persib Bandung untuk Liga 1 2020

Kemudian pada 1951 UNI resmi menjadi anggota Persib. Dan sejak saat itu UNI terus berprestasi diantaranya menyumbang pemain untuk tim Maung Bandung. Mulai dari era Zaenal Arif, Eka Ramdani,  Atep hingga era Persib musim 2020.

Di bawah juru racik pelatih Robert Rene Alberts setidaknya ada beberapa jebolan UNI. Seperti kiper Deden M Natshir, Dedi Kusnandar hingga pemain timnas Indonesia Febri Hariyadi.***

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
February 27, 2020 at 04:27PM
https://ift.tt/2VmKqmu

HUT ke-117, UNI Bandung Kembangkan Sayap ke Sepak Bola Putri - Pikiran Rakyat
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "HUT ke-117, UNI Bandung Kembangkan Sayap ke Sepak Bola Putri - Pikiran Rakyat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.