Search

BOPI Restui Liga 1 2020, Eko Noer Kristiyanto: Negara Hadir untuk Sepak Bola - Pikiran Rakyat

PIKIRAN RAKYAT - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) telah resmi memberikan restu jalannya kompetisi Liga 1 musim 2020.

PT Liga Indonesia Baru selaku penyelenggara kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut telah menerima surat rekomendasi Liga 1 2020 dari BOPI.

Terkait restu yang diberikan oleh BOPI, Koordinator Tim Verifikasi Liga 1 dan 2 Tahun 2020, Eko Noer Kristiyanto mengatakan hal tersebut merupakan bentuk hadirnya negara dalam sepak bola profesional.

Baca Juga: Film 'Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2', Aktris Shareefa Daanish: Penilaian Suami Jadi Pertimbangan dan Masukan

"Hari ini adalah puncaknya, ini tadi diberikan rekomendasi dari BOPI, jadi BOPI membentuk Tim untuk verifikasi berkas yang menjadi bahan pertimbangan apakah akan diberikan atau tidaknya rekomendasi," ungkap Eko saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jumat 21 Februari 2020.

Eko juga menjelaskan bahwa dalam pertandingan sepak bola profesional ada dua sistem hukum yang digunakan. Kedua hukum tersebut adalah sistem hukum komunitas serta hukum negar.

"Selain hukum komunitas itu ada juga hal-hal yang berkaitan dengan hukum negara, seperti bayar pajak gak nih, terus klub sepak bola itu harus kan harus berbadan hukum perseroan terbatas , itu merujuk kepada Undang-undang nomor 40 tahun 2007, itu daftarnya di Kemenkumham," jelas Eko.

Baca Juga: 4 Manfaat Mengkonsumsi Minuman Air Kayu Manis, Mulai dari Turunkan Berat Badan

Lebih lanjut Eko menuturkan bahwa tim verifikasi Liga 1 terlibat dalam hukum negara.

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
February 22, 2020 at 02:24PM
https://ift.tt/2uV2j0Z

BOPI Restui Liga 1 2020, Eko Noer Kristiyanto: Negara Hadir untuk Sepak Bola - Pikiran Rakyat
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BOPI Restui Liga 1 2020, Eko Noer Kristiyanto: Negara Hadir untuk Sepak Bola - Pikiran Rakyat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.