Search

Tottenham Susah Payah Lolos ke Babak Lima Piala FA

INILAHCOM, London - Tottenham Hotspur lolos ke babak lima Piala FA usai mengalahkan Southampton di laga ulangan. Di babak lima, Spurs akan jumpa Norwich City.

Tottenham menjamu Southampton di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (6/2/2020) dini hari WIB. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 di kandang Soton, St Mary's Stadium.

Di awal laga, Southampton lebih dominan penguasaan bola. Namun begitu, Tottenham yang terlebih dulu unggul pada menit ke-12. Serangan cepat Ryan Sessegnon yang berhasil dihadang Jack Stephens, bola liar langsung disambar oleh Tanguy Ndombele. Sepakannya dari luar kotak penalti berubah arah usai mengenai badan Stephen, bola mengecoh kiper Angus Gunn dan masuk ke gawang.

The Saints mampu menyamakan skor pada menit ke-34. Gol berawal dari pergerakan apik Nathan Redmond di kotak penalti. Sepakannya sambil berbalik badan mampu digagalkan Hugo Lloris, bola rebound langsung disambar Shane Long jadi gol. Skor imbang 1-1 sampai jeda.

Pada menit ke-72, Soton berbalik unggul. Kali ini Redmond yang jadi kreator gol. Sodorannya di area penalti memudahkan Danny Ings mencetak gol dengan sepakan terukur ke pojok kiri bawah gawang Llrosi. Skor 1-2.

Keunggulan Soton cuma bertahan enam menit, adalah Lucas Moura yang mencetak gol penyeimbang Spurs. Usai bekerja sama dengan Dele Alli di lini tengah, Moura kemudian mengecoh satu pemain lawan, sebelum menaklukkan Gunn dengan sepakan keras. Skor 2-2.

Memasuki 10 menit akhir waktu normal, laga semakin menarik. Spurs mendapat tendangan penalti pada menit ke-86 setelah Son Heung-Min dijegal kiper Gunn di area terlarang. Son yang maju sebagai penendang berhasil menjalankan tugasnya dan membawa Spurs unggul 3-2 sampai laga usai.

Susunan Pemain

Tottenham: Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen (Gedson Fernandes 54'), Japhet Tanganga; Eric Dier, Harry Winks, Tanguy Ndombele (Dele Alli 61'); Ryan Sessegnon (Davinson Sanchez 90'), Lucas Moura, Son Heung-min.

Southampton: Angus Gunn; James Ward-Prowse (Jannik Vestegard 40'), Jack Stephens, Jan Bednarek, Ryan Bertrand; Sofiane Boufal (Stuart Amstrong 67'), Pierre-Emile Hojbjerg, Oriol Romeu, Nathan Redmond; Danny Ings, Shane Long (Che Adams 81').

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tottenham Susah Payah Lolos ke Babak Lima Piala FA : https://ift.tt/2UsOxgj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tottenham Susah Payah Lolos ke Babak Lima Piala FA"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.