Search

Jumpa Satgas Antimafia Bola, Menpora Ingin Sepak Bola Bersih - Republika Online

Zainuddin menitikberatkan kompetisi seperti Liga 1, 2, dan 3 agar terhindar suap.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali berharap, sepak bola Indonesia bersih suap-menyuap dari pengaturan skor. Hal itu ia sampaikan usai menerima Kepala Satgas Anti Mafia Bola, Hendro Pandowo, di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (10/2).

Menurut Zainudin, tim nasional (timnas) Indonesia akan lebih baik jika kompetisi nasional dibangun dengan azas keadilan dan akuntabel.

"Kami berterima kasih kepada Pak Kapolri yang memperpanjang masa tugas dari Satgas Anti Mafia Bola ini," kata Zainuddin. "Kami berharap Satgas Anti Mafia Bola dapat membersihkan semua hal dipersepakbolaan nasional baik di turnamen dan kejuaraan."

Zainuddin menitikberatkan kompetisi seperti Liga 1, 2, dan 3 agar terhindar dari hal-hal yang mencemari penyelenggaraan pertandingan mulai dari suap-menyuap, pengaturan skor, dan berbagai hal yang mencederai sportivitas olahraga sepak bola nasional.

Menpora juga berharap satgas terus berjalan, terlebih Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-21. "Kerja mereka akan bertambah untuk menjaga agar perhelatan Piala Dunia U-20 ini terhindar dari hal-hal mencemarkan sepak bola nasional," ucapnya.

Kepala Satgas Anti Mafia Bola, Hendro Pandowo menyampaikan, pihaknya bekerja sesuai perintah Kapolri mulai 1 Februari hingga 31 Agustus 2020. "Bekerja tetap sesuai seperi Satgas Anti Mafia Bola jilid I dan II, yakni melakukan pengawasan dan monitoring sepak bola nasional," ujarnya.

Pengawasan akan dilakukan seluruh kasta liga di dibantu oleh Kepala Sub Satgas di 11 wilayah tempat bertandingnya Liga 1. "Kami mendukung Pak Menpora untuk mewujudkan sepak bola Indonesia yang bersih, bermartabat, dan berdedikasi terutama rekrutmen, pengawasan, monitoring terhadap pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021," jelas dia.

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
February 10, 2020 at 09:47PM
https://ift.tt/2tK7MXI

Jumpa Satgas Antimafia Bola, Menpora Ingin Sepak Bola Bersih - Republika Online
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jumpa Satgas Antimafia Bola, Menpora Ingin Sepak Bola Bersih - Republika Online"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.