Search

Guardiola Berpotensi Ubah Cara Pandang Sepak Bola Italia - Suara Merdeka CyberNews


Guardiola Berpotensi Ubah Cara Pandang Sepak Bola Italia

Foto: mancity.com
Foto: mancity.com

LONDON, suaramerdeka.com - Pep Guardiola berpotensi akan mengubah cara pandang sepak bola Italia secara keseluruhan jika pada akhirnya dia pindah ke Juventus. Saat ini, Guardiola kembali dikabarkan menjadi incaran Juventus.

"Semua tahu Italia dikenal dengan sepak bola negatifnya, bertahan amat dalam, dan memang seperti itu dari dulu. Selama ini, skor 1-0 sudah cukup bagi mereka. Dia (Guardiola) akan mengubah total hal tersebut. Dia menerapkan gaya sepakbolanya sendiri di klub manapun yang ia latih dan banyak manajer di Inggris yang mencoba menirunya," kata eks manajer Timnas Inggris, Sam Allardyce, kepada  talkSPORT.

Rumor minat Juventus pada manajer Manchester City itu sebenarnya bukan barang baru. Namanya mencuat seiring pengunduran diri Massimiliano Allegri dari kursi pelatih Juventus. Kepindahan itu pada akhirnya tak terealisasi di mana Guardiola tetap di Manchester City, dan Juve akhirnya mendaratkan Maurizio Sarri.

Belakangan, rumor ini kembali terangkat setelah Juve dikalahkan Hellas Verona 1-2 pada Minggu (9/2) lalu. Bahkan menurut sumber internal, bos besar Juve, Andrea Agnelli, siap turun tangan demi mengamankan jasa manajer asal Spanyol itu.

Sepak bola Italia bukan hal baru bagi Guardiola yang pernah bermain bersama Brescia dan AS Roma, sehingga dipastikan ia tak akan sulit beradaptasi. Selain itu, kedatangannya ke Juve, jika menjadi kenyataan, disebut-sebut akan mengubah wajah sepak bola Italia, yang sering dicap mendewakan pertahanan gerendel dan fokus pada hasil akhir.

"Dia akan mengubah cara bermain Juventus, mulai dari passing game-nya, menjaga penguasaan bola, maju ke depan dan mencetak banyak gol, yang mana selama ini bukan gaya Juventus," sambung pria 65 tahun itu.

Di bawah Sarri, sebetulnya permainan Juve lebih menyerang dibandingkan saat masih dilatih Allegri yang cenderung pragmatis. Filosofi Sarriball juga menekankan permainan agresif dan penguasaan bola yang dominan, meski belum diterjemahkan dengan sempurna oleh Paulo Dybala dkk. Timnas Italia saat ini di bawah asuhan Roberto Mancini juga mengandalkan sepak bola menyerang, dan sukses mencetak 37 gol selama Kualifikasi Piala Eropa 2020.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)

Berita Terkait

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
February 13, 2020 at 07:23AM
https://ift.tt/2Hl05KU

Guardiola Berpotensi Ubah Cara Pandang Sepak Bola Italia - Suara Merdeka CyberNews
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Guardiola Berpotensi Ubah Cara Pandang Sepak Bola Italia - Suara Merdeka CyberNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.