Search

Penyerang Asing PSS Sleman Beberkan Perbedaan Gaya Bermain Sepak Bola Indonesia dan Ukraina - Tribun Jogja

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Penyerang PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili, membeberkan perbedaan gaya bermain sepak bola antara di Indonesia dan negara asalnya, Ukraina.

Menurutnya, banyak sekali perbedaan mendasar diantaranya yakni sepak bola Indonesia memeragakan permainan terbuka dan saling serang, serta mengandalkan kecepatan.

Sementara di Ukraina, gaya bermain sepak bola cenderung mengandalkan power.

"Gaya permainan jelas berbeda. Di Ukraina, mereka memahami cara bertahan yang baik, cenderung memperlihatkan power. Sedangkan di Indonesia lebih menyerang, mengandalkan kecepatan, dan permainan lebih hidup," kata Yevhen dilansir dari laman Football.

"Di sini (Indonesia-red), tim yang sedang berjuang lolos dari degradasi bisa mengalahkan tim yang ada di atasnya. Itu berkat permainan terbuka. Tapi itu juga bisa membuat mereka menelan kekalahan. Di Ukraina, hal seperti itu sulit diterima," imbuhnya.

Lebih lanjut, Yevhen mengungkapkan jika orangtuanya bahkan lebih menyukai gaya bermain sepak bola di Indonesia lantaran menyuguhkan permainan yang lebih aktraktif di banding gaya sepak bola Ukraina.

Gaya bermain aktraktif sebagaimana diperagakan mayoritas klub Indonesia menurut Yevhen mungkin menarik bagi suporter. Namun belum tentu para juru taktik strategi.

"Tidak mudah memberikan pemahaman taktik secara penuh kepada pemain lokal, seperti posisi lebih dekat, atau saat melakukan serangan balik," ujar Yevhen.

Meski begitu, Yevhen menilai pesepak bola di Indonesia memiliki kualitas individu yang bagus. (*)

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
May 16, 2020 at 12:29PM
https://ift.tt/2Lug2Am

Penyerang Asing PSS Sleman Beberkan Perbedaan Gaya Bermain Sepak Bola Indonesia dan Ukraina - Tribun Jogja
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penyerang Asing PSS Sleman Beberkan Perbedaan Gaya Bermain Sepak Bola Indonesia dan Ukraina - Tribun Jogja"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.