Search

Tidak Akan Ada Sepak Bola Usai Lebaran - Pikiran-Rakyat.com - Pikiran Rakyat

BAGI banyak orang, bulan Ramadhan dan Syawal tahun ini tentu tidak akan terlupakan, pandemi Covid-19 membuat banyak rencana tak terlaksana, kondisi perekonomian tak memadai untuk menuntaskan banyak rencana.

Terlepas dari hikmah besar yang bisa diambil, namun rasanya kita semua bisa sepakat bahwa kondisi seperti ini bukanlah keadaan yang diharapkan.

Dari sekian banyak aspek kehidupan yang terkena dampak, dunia olah raga adalah sektor yang paling tidak berkutik, bagaimana tidak, kerumunan dan interaksi fisik berbalut sportifitas bukanlah hal baik yang bisa ditolelir di saat seperti ini.

Baca Juga: Hilal Tak Terlihat, Lebaran Minggu 24 Mei 2020, Simak Tata Cara Sholat Idulfitri di Rumah

Event olah raga terbesar seperti Olimpiade dan Piala Eropa sudah merasakan dampaknya, kedua perhelatan akbar tersebut urung dilaksanakan tahun ini.

Dalam konteks sepak bola, Liga Korea dan Liga Jerman mencuri perhatian ketika memulai Liga lebih awal usai kondisi darurat meski dengan protokol yang sangat ketat. Lalu bagaimana dengan Liga 1 di Indonesia, akankah segera bergulir kembali usai bulan Ramadhan?

Jangan Konyol

Melalui surat yang diterbitkan bulan Maret lalu, PSSI selaku otoritas sepak bola tertinggi di tanah air telah memberi kepastian hukum.

Bahwa kelanjutan Liga 1 2020 akan ditentukan oleh persepsi pemerintah pada akhir bulan Mei ini, jika keadaan nasional dinyatakan memungkinkan.

Maka akan ada waktu satu bulan (Juni) untuk memulai kembali kompetisi pada Juli 2020. Namun jika keadaan tidak dinyatakan lebih baik oleh pemerintah maka secara otomatis Liga 1 dihentikan.

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
May 24, 2020 at 06:00AM
https://ift.tt/36o4lVC

Tidak Akan Ada Sepak Bola Usai Lebaran - Pikiran-Rakyat.com - Pikiran Rakyat
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tidak Akan Ada Sepak Bola Usai Lebaran - Pikiran-Rakyat.com - Pikiran Rakyat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.