Search

PSSI Berencana Pakai VAR di Liga 1 Tahun Depan

INILAHCOM, Yogyakarta - PSSI berencana memakai teknologi VAR untuk kompetisi Liga 1. Saat ini, federasi sedang mematangkan persiapannya.

Rencana tersebut diungkapkan Ketum PSSI, Mochammad Iriawan. Saat ini, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1 tengah mengkaji dari sisi anggaran dan infrastruktur terkait penggunaan VAR.

VAR (Video Assistant Referee) merupakan teknologi dalam pertandingan sepakbola guna membantu wasit dalam meminimalisir kesalahan pengambilan keputusan. Teknologi ini sudah mulai dipakai saat Piala Dunia 2018, kemudian digunakan di Liga Premier Inggris mulai musim ini dan Liga Serie A Italia.

Iwan Bule mengatakan rencana penggunaan VAR akan dipersiakan untuk venue Piala Dunia U-20 tahun depan. Setelah itu, PSSI dan PT LIB akan kembali mempertimbangkan VAR untuk Liga 1.

"Untuk VAR sekarang sedang kita matangkan, terutama para wasit yang harus mengawakinya," kata Iwan Bule saat meninjau Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (8/2/2020).

"Rencananya tahun ini akan kita maksimalkan, dan tahun depan mudah-mudahan sudah bisa kita terapkan di beberapa pertandingan di Indonesia," ia menambahkan.

Rencana penggunaan VAR pada pertandingan Liga 1 juga pernah muncul di awal musim 2019, namun rencana tersebut terganjal mahalnya perangkat yang harus dimiliki setiap stadion.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan PSSI Berencana Pakai VAR di Liga 1 Tahun Depan : https://ift.tt/37c7arm

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PSSI Berencana Pakai VAR di Liga 1 Tahun Depan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.