Search

Pentolan Viking: Himendra Sosok Panutan yang Harus Dicontoh Insan Sepak Bola - galamedianews.com

200214125325-pento.jpg

dok

Abdullah Himendra Wargahadibrata

SOSOK Abdullah Himendra Wargahadibrata telah pergi untuk selama-lamanya. Namun banyak kenangan yang ditinggalkan semasa ia hidup, baik sebagai seorang pemain sepak bola maupun pegiat pendidikan.

Pentolan Viking Persib Club (VPC), Heru Joko bahkan menyebut Himendra memiliki banyak jasa bagi dunia sepak bola khususnya Persib. Heru pun tak pernah bisa melupakan pesan mantan Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) periode 1997-2007 itu meresmikan VPC.

"Pertama-tama keluarga besar Viking Persib Club sama bobotoh Persib, mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya karena beliau itu berkesan banget sama perjalanan VPC, selain aktif di Persib. Beliau menginginkan VPC ini menjadi organisasi yang diharapkan masyarakat Bandung," katanya saat ditemui di Masjid Al-Jihad, Kampus Unpad, Jln. Dipatiukur, Kota Bandung, Jumat (14/2/2020).

Selain dianggap sebagai sosok yang patut dicontoh oleh seluruh insan olahraga terutama sepak bola, Heru menyebut Himendra sebagai sosok yang sangat ramah.

"Beliau sebagai bapaknya Viking, orangnya sangat nyunda dan gerakannya cepat. Dia pemain Persib, bermain bagus, sebagai Rektor juga, jadi sangat bangga dengan sosok Pak Himendra," katanya.

Dia pun berharap sosok Himendra bisa dijadikan monumen karena telah memberikan inspirasi yang positif bagi seluruh pemuda di Jawa Barat khususnya Kota Bandung.

"Dia telah mengajarkan bermain sepak bola itu tidak harus mengganggu pendidikan, jadi harus dimonumenkan. Bukan sekedar itu, dia juga memberikan contoh bisa sukses, ya main bola, ya sekolah jadi motivasi dan tantangan bagi generasi muda dan semua pemain bola," pungkasnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
February 14, 2020 at 12:53PM
https://ift.tt/2OUBUXL

Pentolan Viking: Himendra Sosok Panutan yang Harus Dicontoh Insan Sepak Bola - galamedianews.com
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pentolan Viking: Himendra Sosok Panutan yang Harus Dicontoh Insan Sepak Bola - galamedianews.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.