Search

Misi Piala Gubernur Jatim Satukan Suporter

INILAHCOM, Surabaya - Ajang Piala Gubernur Jawa Timur 2020 diharapkan bisa menyatukan suporter-suporter di Jawa Timur yang kerap berseteru.

Piala Gubernur Jatim akan digelar 10-20 Februari. Laga pertama mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri, Senin (10/2/2020) di Stadion Gelora Bangkalan.

Piala Gubernur Jatim kali ini diikuti oleh empat tim asal Jawa Timur yang berlaga di Liga 1. Selain Persebaya dan Persik, dua tim lainnya adalah Arema FC dan Madura United. Kemudian, ada tiga tim undangan, yakni Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan tim asal Malaysia, Sabah FA.

Bukan rahasia lagi sejumlah kelompok suporter di Jawa Timur kerap berselisih di luar lapangan, salah satunya adalah antara Bonek (fans Persebaya) dan Aremania (fans Arema).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahyono, berharap turnamen pramusim ini bisa menyatukan suporter di Jawa Timur.

"Makanya kita siapkan akan ada integritas suporter damai. Ini upaya sebelum laga pembukaan di Bangkalan," ujar Heru, Minggu (9/2/2020).

Hal senada diungkapkan Ketua Asprov PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh. Dia mengatakan, perdamaian suporter sudah menjadi salah satu program PSSI.

"Kami berupaya bagaimana menyatukan suporter. Mereka bisa diupayakan berdamai (Arema dan Bonek). Ini sudah menjadi program PSSI. Makanya, kami akan undang koordinator suporter, tapi untuk Persija dan Sabah tidak," kata Ahmad.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Misi Piala Gubernur Jatim Satukan Suporter : https://ift.tt/2SwuTNH

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Misi Piala Gubernur Jatim Satukan Suporter"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.