Search

DPMD Jabar akan Bangun 626 Lapangan Sepak Bola Desa - dara.co.id

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), rencananya akan membangun 626 lapangan sepak bola di seluruh desa di Jawa Barat.

DARA | BANDUNG – Kepala DPMD Jabar, Dedi Supandi mengatakan, pembangunan lapangan sepak bola tersebut merupakan salah satu dari sembilan program prioritas di Jabar, yang akan direalisasikan pada 2020.

“Kami berharap di satu kecamatan ada satu lapangan sepak bola di salah satu desa. Total 626 Kecamatan, jadi pada akhir tahun itu ada 626 lapangan sepak bola,” kata Dedi saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (18/2/2020).

Dedi menjelaskan, bahwa pembangunan 626 lapangan sepak bola tersebut bertujuan untuk menaikkan indeks pembangunan di desa.

Berdasarkan laporan yang diterima olehnya dari Dinas Pemuda dan Olahraga, rendahnya Sumber Daya Manusia (SDM) dan minimnya produktivitas pemuda dalam membangun desa, salah satunya disebabkan dengan tidak adanya aktivitas.

“Indeks pembangunan di Jawa Barat itu rendah dikarenakan tidak ada aktivitas pemuda, termasuk anak-anak sekolah di level SMA. Kalau ada lapangan sepak bola, setidaknya ada aktivitas,” ujarnya. pungkasnya.***

Wartawan: Ardian Resco | Editor: Muhammad Zein

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
February 18, 2020 at 07:44PM
https://ift.tt/2uZOtub

DPMD Jabar akan Bangun 626 Lapangan Sepak Bola Desa - dara.co.id
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "DPMD Jabar akan Bangun 626 Lapangan Sepak Bola Desa - dara.co.id"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.