Search

Cerita Dino Maamria, Pelatih Muslim Pertama di Sepak Bola Inggris - INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM - Tentu banyak orang yang bisa meyebutkan para pemain muslim yang pernah bermain di Inggris. Mulai dari Ozil, Pogba, sampai Salah, semuanya menjadi pemain muslim yang suskes di Inggris

Namun, bagaimana dengan posisi pelatih? Amat jarang memang kita mendengar ada pelatih muslim di sepak bola Inggris baik itu kasta atas maupun bawah. 

Namun, bukan berarti sepak bola Inggris tak pernah memiliki pelatih muslim. Di masa lalu, sepak bola Inggris pernah memiliki pelatih muslim pertamanya yang bernama Noureddine 'Dino' Maamria.

Dino Maamria mulai turun ke dunia kepelatihan di Inggris dengan membesut klub kasta kelima Inggris, Northwich Victoria. Maamria memulainya sebagai caretaker klub pada 2007 sampai 2008. 

Nama Dino Maamria memang belum terkenal karena pelatih berusia 48 tahun itu lebih sering menghabiskan karier kepelatihan di kasta bawah Liga Inggris. 

Setelah sempat tenggelam, ia kembali muncul untuk kembali menangani klub gurem Southport pada tahun 2015-2016. Kemudian dilanjutkan dengan membesut Nuneaton Town pada 2017 sampai 2018 hingga akhirnya berlabuh di klub Oldham Atlhletic di League Two. 

Darah Tunisia

Akrabnya Maamria dengan sepak bola Inggris memang tak terlepas dari masa lalunya yang merupakan mantan pemain. 

Dino Maamria  dilahirkan di Gafsa, Tunisia, pada 26 Mei 1971. Dino Maamria yang bermain di posisi striker memulai kariernya di Inggris pada 1996 kala dipinang oleh Burnley. 

Bergabungnya ia ke Burnley memang cukup unik. Berawal dari penampilannya di klub lokal Tunisia, AS Marsa, pada 1996, kemampuan Maamria tertangkap oleh mata pemandu bakat Burnley, Brian Miller. 

Saat itu Brian Miller tengah berlibur di Tunisia dan tak sengaja melihat pertandingan AS Marsa melawan Etoile Sportive du Sahel yang terletak di resor wisata utara Tunisia. 

Dari situ, ia mendapat kesempatan trial di Burnley. Setelah mencetak gol dalam laga uji coba melawan Bradford City, ia langsung disodori kontrak jangka panjang. 

Namun, takdir berkata lain. Brian Miller gagal mencatatkan satu laga debut pun karena mengalami cedera panjang. Maamria pun dilepas oleh Burnley dan berlabuh ke klub gurem di IFA Premiership, Glentoran. 

Setelah itu kariernya dihabiskan di sepak bola kasta bawah Inggris dengan membela Doncaster Rovers, Southport, Stevenage, sampai Northwich Victoria. 

Dari total 303 pertandingan, ia mencetak 92 gol. Sebuah statistik yang lumayan. 

Maamria pun kini tengah merajut mimpi menjadi pelatih di kasta atas Liga Inggris. Jika mimpinya terwujud, maka dipastikan ia akan menjadi fenomena tersendiri di Liga Primer Inggris. 

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
April 26, 2020 at 07:29PM
https://ift.tt/2S6CWS2

Cerita Dino Maamria, Pelatih Muslim Pertama di Sepak Bola Inggris - INDOSPORT.COM
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cerita Dino Maamria, Pelatih Muslim Pertama di Sepak Bola Inggris - INDOSPORT.COM"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.