Search

5 Kasus Menolak Salaman yang Fenomenal di Sepak Bola - iNews

JAKARTA, iNews.id - Tradisi bersalaman dalam sepak bola umum dilakukan sebelum pertandingan. Hal itu ditujukan untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas antar sesama pemain.

Namun beberapa kali tradisi tersebut sengaja dilanggar karena alasan pribadi. Tak hanya di liga amatir, beberapa pemain bintang juga pernah melakukan hal serupa.

Dari sekian banyak kejadian, setidaknya ada lima kasus yang paling menyita perhatian. Momen apa saja itu? Berikut ulasannya:

1. Wayne Bridge dan John Terry
Kedua pesepak bola asal Inggris ini awalnya bersahabat. Namun hubungan mereka rusak karena Terry meniduri Vanessa Perroncel, wanita yang pernah dekat dengan Wayne Bridge.

Akibat masalah tersebut, Bridge enggan bersalaman dengan Terry saat mereka bertemu di pertandingan. Selain itu Bridge juga tak mau membela Timnas Inggris jika Terry ada di dalam skuat.

2. Luis Suarez dan Patrice Evra
Semasa membela Liverpool, Luis Suarez pernah melakukan ulah kontroversial. Dia menghina bek Manchester United (MU) Patrice Evra dengan sindiran berbau rasisme.

Karena tindakannya tersebut, Suarez dijatuhi hukuman skorsing. Setelah hukumannya pulih, Suarez bisa dimainkan saat Liverpool bentrok dengan MU. Di momen itulah striker asal Uruguay menolak jabat tangan dengan Evra.

3. Maxi Lopez dan Mauro Icardi
Kisah cinta kembali merusak hubungan pertemanan dua pesepak bola. Kali ini dialami Maxi Lopez dan Mauro Icardi. Lopez geram sebab juniornya dituduh merebut Wanda Nara, istri sekaligus ibu dari ketiga anaknya.

Karena masih dendam, Lopez enggan bersalaman setiap bertemu Icardi. Momen itu terlihat ketika Lopez memperkuat Sampdoria dan Torino.

4. PSBK vs Persewangi
Laga panas tersaji di kompetisi Liga 2 2017 yang mempertemukan PSBK Blitar dengan Persiwangi Banyuwangi. Sepanjang pertandingan, sejumlah pemain dari masing-masing kubu sering melancarkan protes dan terlibat adu fisik.

Pemandangan tidak sportif sudah terlihat sebelum kick off dimulai. Para pemain Persewangi hanya menyalami wasit dan tiga asistennya. Mereka menolak jabat tangan dengan 11 pemain PSBK.

5. Jose Mourinho dan Frank Lampard
Pada Februari 2020 lalu, Jose Mourinho geram dengan kekalahan Tottenham Hotspur. Menghadapi Chelsea di lanjutan Premier League, Tottenham dipaksa keok 1-2.

Usai pertandingan, Mourinho langsung meninggalkan lapangan dan masuk ruang ganti. Dia mengabaikan permintaan salam dari Frank Lampard, mantan anak didiknya yang kini menangani Chelsea.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
April 26, 2020 at 05:19PM
https://ift.tt/2SbUA78

5 Kasus Menolak Salaman yang Fenomenal di Sepak Bola - iNews
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Kasus Menolak Salaman yang Fenomenal di Sepak Bola - iNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.