Search

Ketua Tim Medis FIFA Serukan Kompetisi Sepak Bola Diakhiri - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Tim Medis FIFA, Michel D'Hooghe, menilai di tengah pandemi vorus corona saat ini seharusnya tidak ada lagi pertandingan sepak bola sampai awal musim depan. Ia mengaku kekhawatiran atas "serangan kedua" virus corona.

Kompetisi Ligue 1 dan Ligue 2 berakhir pada Selasa ketika Perdana Menteri Perancis Edouard Philippe mengumumkan bahwa sepak bola profesional tidak akan dapat dilanjutkan sebelum September. Eredivisie Belanda juga telah dibatalkan bersamaan dengan musim domestik di Argentina.

Namun, sejumlah negara lain, termasuk Inggris, Spanyol, Jerman, dan Italia berencana melanjutkan kompetisi sepak bolanya.

D'Hooghe prihatin bahwa pertimbangan keuangan sedang dikedepankan ketimbang faktor kesehatan dan keselamatan.

"Kita semua tunduk pada keputusan di tingkat nasional dari otoritas publik. Ini sangat sederhana. Sepak bola tiba-tiba menjadi bukan hal yang terpenting dalam hidup," kata dia kepada Daily Telegraph.

Baginya lebih bijaksana bila musim ini diakhiri total dan semua pihak fokus mempersiapkan musim depan sambil menanti meredanya padaemi virus corona.

“Jika mereka bisa memulai musim 2020-21 pada akhir Agustus atau awal September saya akan senang. Mereka akhirnya bisa menghindari serangan kedua dari virus, yang bukan tidak mungkin terjadi," kata D'Hooghe.

Ia melanjutkan, "Semua orang harus sangat berhati-hati untuk saat ini. Saya telah mendengar di banyak negara mereka berpikir tentang bermain sepak bola lagi, dengan atau tanpa publik."

D'Hooghe mengakui, dalam karier, ia telah melihat dalam pergulatan antara ekonomi dan kesehatan, biasanya ekonomi yang menang. "Baik itu soal jetlag atau sepak bola di ketinggian atau bermain dalam kondisi ekstrem seperti situasi polusi," kata dia.

Baginya hal itu tak benar. Dalam sepak bola sekalipun, argumen medis harus diutamakan ketimbang argumen ekonomi. "Saat ini bukan masalah uang, itu masalah hidup dan mati. Ini sangat sederhana."

DAILY TELEGRAPH | OMNI SPORT

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
April 29, 2020 at 05:29AM
https://ift.tt/2KLJH7C

Ketua Tim Medis FIFA Serukan Kompetisi Sepak Bola Diakhiri - Tempo
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ketua Tim Medis FIFA Serukan Kompetisi Sepak Bola Diakhiri - Tempo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.