Search

Sepak Bola Belanda Aktifkan Kembali Aturan Laga Tanpa Penonton - Citra Multimedia Indonesia

Jakarta: Federasi sepak bola Belanda (KNVB) terpaksa mematuhi keputusan pemerintah setempat yang melarang kehadiran penonton di stadion sejak Senin 27 September.
Itu dilakukan guna melambatkan gelombang kedua paparan pandemi covid-19.
 
Kendati menerima keputusan itu, KNVB bersikeras tidak ada korelasi pasti antara kehadiran penonton di stadion dengan penaambahan kasus covid-19 di Negeri Kincir Angin tersebut.
 
"Kabinet menempuh langkah drastis yang sangat mempengaruhi masyarakat, dan juga sepak bola profesional. Tetapi rupanya, langkah itu dirasa perlu dilakukan," demikian respons KNVB dilansir dari Reuters, Selasa 29 September dini hari WIB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini tentu sangat suram, terlebih karena tidak ada bukti saintifik antara kehadiran penonton di stadion dengan penambahan kasus covid-19 di Belanda," tambahnya.
 
Sebelumnya, KNVB telah mengizinkan penonton menyaksikan langsung beberapa pertandingan awal musim 2020--2021 dengan jumlah terbatas. Tapi kini, larangan hadir di stadion kembali diterapkan karena Perdana Menteri Belanda Mark Rutte mengumumkan aturan baru untuk menekan tingginya angka penyebaran covid-19.
 
Aturan itu meliputi larangan datang ke pertandingan olahraga, pembatasan kerumunan di tempat umum maksimal 40 orang, pengurangan jam operasional bar dan restoran, pembatasan perjalanan antarkota, serta anjuran penggunaan masker.
 
"Dunia sepak bola telah melakukan segalanya dan berinvestasi banyak untuk menciptakan lingkungan yang aman di stadion. Kami percaya itu semua berjalan dengan baik karena sesuai hasil riset," tulis pernyataan KNVB.
 
"Kami menuai banyak pujian dari otoritas lokal, begitu juga pemerintah yang kini memilih langkah tersebut. Kami harus menerimanya dan sayangnya sepak bola juga harus ikut bertanggung jawab," tambah pernyataan itu.
 
Belakangan ini, kasus covid-19 di Belanda mengalami peningkatan hingga melampaui titik puncak data pada April lalu. Institut Kesehatan Nasional (RIVM) melaporkan ada 2.914 kasus baru hingga Senin 27 September. (ANT)
 

 
(KAH)

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
September 29, 2020 at 01:21PM
https://ift.tt/2EIcpXV

Sepak Bola Belanda Aktifkan Kembali Aturan Laga Tanpa Penonton - Citra Multimedia Indonesia
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sepak Bola Belanda Aktifkan Kembali Aturan Laga Tanpa Penonton - Citra Multimedia Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.