Search

Presiden FIFA Yakin Sepak Bola dan Penikmatnya Akan Lebih Baik Ketika Virus Corona Selesai - Pikiran Rakyat

PIKIRAN RAKYAT - Hampir seluruh kompetisi sepak bola di dunia tengah ditangguhkan lantaran adanya wabah virus corona.

Kekhawatiran yang tak bisa dibendung membuat asosiasi sepak bola di seluruh dunia memilih langkah nyata dengan menghentikan kompetisi.

Gianni Infantino yang merupakan Presiden induk sepak bola dunia FIFA menilai bahwa ketika nantinya wabah virus corona berakhir, pengalaman menyaksikan sepak bola akan berbeda dibandingkan dengan sebelumnya.

Baca Juga: Kabupaten Bandung Miliki Stok Sayur Banyak di Tengah Masa Darurat Corona

"Sepak bola akan kembali, dan saat itu terjadi, kita akan merayakannya seperti bangun dari mimpi buruk bersama-sama," kata Infantino kepada kantor berita ANSA dilansir Reuters yang dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

loading...

Selain pengalaman menyaksikan pertandingan yang akan berbeda, Infantino juga menilai para penikmatnya akan turut menjadi manusia yang lebih baik.

"Sepak bola setelah corona akan lebih inklusif, sosial dan saling mendukung, terhubung diantara setiap negara dan pada saat bersamaan sesuatu yang global, tak lagi arogan dan lebih hangat menyambut," katanya.

Baca Juga: Salat Jumat di Cirebon Ditiadakan, DKM: Kalau Ada 40 Jemaah Tetap Kami Laksanakan

"Kita semua akan menjadi lebih baik, lebih manusiawi dan memperhatikan nilai-nilai kebaikan," ujar Infantino menambahkan.

Sebelumnya, Infantino juga mengatakan pandemi virus corona saat ini membuka mata bahwa sepak bola perlu melakukan reformasi baik itu terkait penjadwalan yang kini semakin padat dan konsentrasi finansial yang berkutat di tangan segelintir klub elit saja.

Ia mengindikasikan adanya pengurangan kompetisi tapi membuatnya lebih menarik.

Baca Juga: POPULER HARI INI: AS Tuding Negara Lain Palsukan Data hingga Munculnya Keong Ogong

"Mungkin lebih sedikit skuat, tapi lebih seimbang. Lebih sedikit turnamen, tetapi lebih kompetitif dan pertandingan lebih memperhatikan kesehatan serta keselamatan para pemain," kata Infantino.

Penangguhan kompetisi tersebut praktis berdampak pada terganggunya kesehatan finansial banyak klub, terutama tim-tim yang bermain di kasta lebih rendah serta di tataran akar rumput.***

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
April 03, 2020 at 06:56AM
https://ift.tt/346yXJX

Presiden FIFA Yakin Sepak Bola dan Penikmatnya Akan Lebih Baik Ketika Virus Corona Selesai - Pikiran Rakyat
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Presiden FIFA Yakin Sepak Bola dan Penikmatnya Akan Lebih Baik Ketika Virus Corona Selesai - Pikiran Rakyat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.