Search

Polemik Anjay! Ini Kata-Kata Multitafsir yang Dilarang di Lapangan Sepak Bola - Bola.net

Bola.net - Kira-kira sepekan terakhir, jagat media sosial Indonesia diramaikan dengan polemik kata "Anjay". Kata ini multitafsir, dinilai bisa berdampak negatif untuk generasi muda Ibu Pertiwi. Lalu, apakah di dunia sepak bola ada kata semacam ini?

Bola.net tak akan bicara panjang lebar soal polemik Anjay, untuk itu Anda bisa mengamati media-media lain yang membahasnya secara mendalam. Namun, guna mencapai konklusi yang selaras, mari kita mulai dari fondasi yang sama.

Anjay adalah bentuk eufemisme alias penghalusan dari kata "Anjing". Menurut KBBI, Anjing (n) adalah binatang menyusui yang biasa dipelihara untuk menjaga rumah, berburu, dan sebagainya.

Tidak ada unsur makian dalam kata "Anjing" jika mengacu pada KBBI, tapi bahasa adalah ilmu yang lentur. Pada penerapan di kalangan masyarakat tertentu, kata "Anjing" kerap digunakan sebagai umpatan, dan karena itulah bentuk penghalusannya pun dipermasalahkan.

Yang perlu diingat, kata tidak bisa berdiri sendiri, bergantung pada konteks. Karena itulah banyak kata-kata multitafsir yang dipandang ambigu oleh masyarakat luas.

Kini mari tinggalkan polemik Anjay pada tempatnya dan mari beranjak ke dunia sepak bola. Adakah kata-kata yang bermasalah, yang multitafsir, yang bahkan sampai dilarang di lapangan hijau?

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
September 10, 2020 at 05:15AM
https://ift.tt/2FjhiXe

Polemik Anjay! Ini Kata-Kata Multitafsir yang Dilarang di Lapangan Sepak Bola - Bola.net
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polemik Anjay! Ini Kata-Kata Multitafsir yang Dilarang di Lapangan Sepak Bola - Bola.net"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.