Search

Wakil Presiden FIFA Lempar Ide Geser Kalender Sepak Bola Eropa - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Presiden FIFA, Victor Montagliani, mengemukakan gagasan untuk mengubah kalender musim sepak bola Eropa dimulai awal tahun atau selepas musim dingin setelah pandemi virus corona atau Covid-19 mengakibatkan terhentinya kompetisi sepak bola di seluruh dunia. Selama ini, musim kompetisi yang diterapkan mayoritas liga piala domestik dimulai setelah musim panas.

Dalam sebuah wawancara dengan Radio Sportiva Italia, Montagliani yang dinilai dekat dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengatakan langkah itu akan cocok dengan Piala Dunia 2022 yang akan dimainkan di Qatar pada November dan Desember.

Kepala Badan Pengatur Sepak Bola Dunia itu mengatakan bahwa sepak bola akan sangat berbeda ketika dimulai kembali dan penghentian saat ini bisa menjadi peluang bagus untuk merombak kalender kompetisi sepak bola yang selama ini yang dijadwalkan berjalan hingga 2024.

"Kami mempunyai kesempatan untuk melakukan itu karena Piala Dunia 2022 Qatar akan dimainkan pada November - Desember dan itu bisa menjadi ide baru," kata Montagliani yang juga menjabat sebagai Presiden Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara dan Tengah (CONCACAF).

"Di sini, di Amerika, musim kompetisi sudah dimainkan sesuai dengan tahun kalender, mungkin itu adalah solusi yang juga bisa dipakai di Eropa dan Afrika, itu adalah kemungkinan untuk dibahas di tingkat nasional dan benua," katanya.

"Ini bukan ide untuk diabaikan, ini bisa menjadi solusi dua tahun ke depan dan Piala Dunia yang digelar musim dingin nanti," dia menambahkan.

Saat ini, sejumlah liga Eropa, termasuk Liga Italia, Jerman, dan Inggris, masih berharap menyelesaikan musim ini yang bisa memaksa dimulainya kompetisi 2020-2021 mundur. UEFA juga ingin menyelesaikan Liga Champions dan Liga Eropa.

"Kami sudah mulai berpikir tentang cara mengatur kalender baru mulai 2024, sekarang dengan adanya krisis ini, kita perlu solusi segera," kata dia.

Gagasan kalender kompetisi sepak bola sebelumnya sudah pernah diajukan, salah satunya Karl-Heinz Rummenigge saat menjabat sebagai Ketua Asosiasi Klub Eropa (ECA).

"Di manapun itu, baik Jerman, Prancis, maupun Inggris, musim panas adalah periode terbaik tahun ini. Itu adalah musim kami tidak bermain," kata Karl-Heinz dalam wawancara dengan majalah Farance Football pada 2013.

"Di musim dingin, ketika cuaca sangat dingin dan bersalju, kami bermain hampir sepanjang waktu dalam kondisi tidak menyenangkan bagi pemain dan penonton. Itu tidak logis," tuturnya.

REUTERS

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
May 03, 2020 at 12:18AM
https://ift.tt/35pMwVs

Wakil Presiden FIFA Lempar Ide Geser Kalender Sepak Bola Eropa - Tempo
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wakil Presiden FIFA Lempar Ide Geser Kalender Sepak Bola Eropa - Tempo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.