Search

Daftar 7 Istri Pemain Sepak Bola Beragama Islam - Suara.com

Suara.com - Istri pemain sepak bola beragama Islam ini menjadi sorotan publik tak hanya karena kecantikan dan kepiawaiannya memberikan dukungan kepada suaminya ketika berlaga di lapangan hijau. Namun juga karena latar belakang agamanya.

Meskipun jarang disorot media, namun keberadaan para istri pesepak bola beragama Islam ini dinilai unik dan menarik untuk diketahui lebih lanjut. Terlebih ketika sang suami adalah pesepak bola di negara-negara dengan jumlah warga muslim yang minoritas. Berikut daftar istri pemain sepak bola beragama Islam.

1. Magi Salah, Istri Mohamed Salah

Pemain sepak bola Liverpool ini menikah dengan istrinya, Magi, pada tahun 2013. Saat itu, dirinya masih bergabung di Klub Swiss, Basel.

Baca Juga: Biodata Mohamed Salah dari Karier hingga Kehidupan Pribadi

Magi dan Mohamed Salah dikaruniai dua orang putri bernama Makka dan Kaya yang lahir pada tahun 2014 dan 2020. Setiap kali suaminya bertanding, sosok Magi setia menemani sang suami di tribun penonton.

2. Amine Gulse, istri Mesut Ozil

Amine Gulse, istri Mesut Ozil (Instagram @gulseamine)
Amine Gulse, istri Mesut Ozil (Instagram @gulseamine)

Amine Gulse merupakan Miss Turki 2014. Ia dan Ozil resmi bertunangan di tahun 2017 dan menikah di tahun 2019. Saat melangsungkan resepsi pernikahan, Ozil mendonasikan sejumlah uang untuk membiayai 1.000 anak yang sedang sakit.

Tak hanya itu, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pun menjadi saksi pernikahan keduanya. Pada bulan Maret 2020, Gulse dan Ozil dikaruniai seorang putri bernama Eda.

3. Amal Belhanda, istri Younes Belhanda

Baca Juga: Bapak Idola, Begini Cara Edin Dzeko Temani Anaknya meski Terpapar Corona

Younes Belhanda merupakan pemain sepak bola asal Maroko yang kini bergabung dengan Klub Turki Galatasaray. Sosok Amal, istri Younes mencuri perhatian publik setelah dirinya muncul di tribun untuk menyaksikan dan memberikan dukungan kepada suaminya ketika Galatasaray melawan Sivasspor.

Dengan pakaian tertutup dan berkerudung serba hitam, Amal terlihat anggun. Keduanya kini memiliki dua orang anak bernama Muhammad dan Amal.

4. Tugba Sahin, istri dari Nuri Sahin

Nuri Sahin merupakan mantan pemain sepak bola Borussia Dortmund yang kini bermain untuk Werder Bremen. Sahin menikah dengan istrinya Tugba di tahun 2007 ketika sang istri masih berusia 18 tahun dan Nuri 19 tahun.

Pernikahan Nuri Sahin dan Tugba berlangsung ketika Nuri meniti karier sepak bola bersama tim Die Borussen. Keduanya telah dikaruniai seorang anak bernama Omer yang lahir pada tahun 2011.

5. Wahiba, istri Franck Ribery

Wahiba, istri Franck Ribery (instagram)
Wahiba, istri Franck Ribery (instagram)

Sebelum Mohamed Salah, publik telah mengenal Franck Ribery sebagai sosok pesepak bola muslim. Namun siapa sangka ternyata Ribery dulunya beragama non muslim.

Wahiba dengan kharismanya mampu memikat hati Franck Ribery. Pemain sepak bola asal Prancis itu akhirnya memutuskan untuk berpindah keyakinan dan menikahi Wahiba.

6. Amra Silajdzic, istri Edin Dzeko

Amra Silajdzic, istri Edin Dzeko (instagram @amradzeko)
Amra Silajdzic, istri Edin Dzeko (instagram @amradzeko)

Edin Dzeko adalah pesepak bola top dunia yang memeluk agama Islam sejak lahir. Ia merupakan pemain sepak bola yang berasal dari Bosnia-Herzegovina yang berkembang dari keluarga muslim. Kini Dzeko menjadi ujung tombak penyerang di klub AS Roma.

Model Amra Silajdzic berhasil memikat hati Dzeko. Mereka lantas menikah pada tahun 2014. Edin Dzeko dan Amra Silajdzic dikarunia satu anak yang diberi nama Una Dzeko.

7. Gineba Toure, istri Yaya Toure

Yaya Toure, pesepak bola profesional asal Pantai Gading ini menikah dengan Gineba pada 2004. Sang istri telah mendukung karier Yaya Toure sejak di Ukraina hingga sekarang. Mereka telah dikaruniai seorang putra bernama Dimitri.

Seperti kalian tahu, Yaya Toure sangat menjunjung tinggi agama Islam. Ia pun mengaku tidak minum alkohol dan tetap menjalankan ibadah sebagaimana ajaran Islam.

Itulah deretan istri pemain sepak bola beragama Islam yang perlu kalian ketahui.

Kontributor : Lolita Valda Claudia

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
December 17, 2020 at 05:05PM
https://ift.tt/38dNExx

Daftar 7 Istri Pemain Sepak Bola Beragama Islam - Suara.com
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Daftar 7 Istri Pemain Sepak Bola Beragama Islam - Suara.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.