Search

4 Hattrick Unik di Sepak Bola, Nomor 3 Paling Sulit Terulang - iNews

VALENCIA, iNews.id – Gelandang Valencia Carlos Soler jadi bintang kemenangan 4-1 atas Real Madrid pada jornada ke-9 La Liga di Mestalla, Senin (9/11/2020). Dia berhasil membukukan hattrick.

Uniknya, tiga gol yang dia sarangkan ke gawang Los Blancos berasal dari titik putih pada menit ke-35, 54 dan 63. Ini bukan kali pertama seorang pemain berhasil mencetak hattrick dari tendangan dua belas pas.

Legendaris Brasil Ronaldo pernah melakukannya saat membawa negaranya menang 3-1 atas seteru abadi Argentina 3-1 pada Juni 2004 silam.

Hal yang sama juga pernah dilakukan striker haus gol Persija Jakarta, Marko Simic. Mesin gol asal Kroasia itu bikin tiga gol saat Macan Kemayoran membungkam Madura United 4-0 di Liga 1 2019.

Namun bukan hanya itu hattrick unik yang pernah terjadi di dunia sepak bola. Berikut empat di antaranya seperti yang sudah dirangkum tim iNews.id: 
 

1. Hattrick Gagal Penalti

Pesepak bola mencetak hattrick dari penalti tampaknya sudah biasa. Tapi apa jadinya jika seorang pemain gagal mengeksekusi tendangan dua belas pas sampai tiga kali beruntun di satu pertandingan?

Hal itu pernah dirasakan legendaris Timnas Argentina Martin Palermo. Dia membuat hattrick gagal penalti pada Copa America 1999 saat melawan Kolombia di penyisihan grup. Penalti pertama membentur tiang gawang. Penalti kedua melambung, dan penalti ketiga digagalkan kiper. Alhasil Tim Tango keok 0-3.

2. Hattrick Tendangan Bebas

Sinisa Mihajlovic terkenal sebagai salah satu eksekutor tendangan bebas paling andal sepanjang masa. Momen itu dia ukir saat masih memperkuat Lazio melawan bekas klubnya Sampdoria pada ajang Serie A 1998 silam.

Klub Ibu Kota Italia itu dibawanya menang 5-2. Total Mihajlovic mencetak 27 gol dari situasi freekick di Liga Italia. Pemain Lazio lainnya pernah melakukan hal serupa yakni Giusseppe Signori pada 1994 saat mengalahkan Atalanta 3-1.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
November 10, 2020 at 08:59AM
https://ift.tt/3na6Sty

4 Hattrick Unik di Sepak Bola, Nomor 3 Paling Sulit Terulang - iNews
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Hattrick Unik di Sepak Bola, Nomor 3 Paling Sulit Terulang - iNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.