Search

Glenn Fredly Gambarkan Keindahan Persatuan Lewat Sepak Bola - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Glenn Fredly pernah menggambarkan kehebatan sepak bola sebagai pemersatu lewat film 'Cahaya dari Timur:Beta Maluku' yang mengisahkan kehidupan di Maluku.

Dalam film yang digagas bersama Angga Dwimas Sasongko, Glenn berhasil menumpahkan sebuah cerita yang emosional dan menggugah penonton.


Kisah tentang tim sepak bola anak-anak yang dilatarbelakangi konflik antar Agama yang sempat pecah di Maluku pada tahun 2000. Kedua tim dengan latar belakang berbeda itu akhirnya bersatu lewat pembentukan tim pilihan yang berlaga di kompetisi nasional.

Semua pertikaian yang sebelumnya jadi masalah melebur dan menjadi damai lewat sepak bola. Dendam-dendam antar pemain dan juga golongan berhasil dikesampingkan demi kebanggaan membawa nama daerah di pentas nasional.

Sani Tawainella dan Josef Matulessy, dua pelatih dengan latar berbeda menjadi salah satu tokoh kunci di balik hadirnya persatuan lewat sepak bola ini.

Sani Tawainella dalam film tersebut adalah mantan pemain tim nasional U-15 yang sempat berlaga di Piala Asia tahun 1996. Ia punya cita-cita mulia menyudahi konflik di Maluku lewat sepak bola.


Film Cahaya dari Timur ini sendiri diangkat dari kisah nyata. Sejumlah pemain yang ada di dalam film berhasil menembus level nasional dan jadi bagian dari tim nasional. Alfin Tuasalamony dan Rizky Pellu adalah pemain yang akhirnya sukses jadi pemain tim nasional. (ptr/jun)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
April 08, 2020 at 08:27PM
https://ift.tt/2RmsOEB

Glenn Fredly Gambarkan Keindahan Persatuan Lewat Sepak Bola - CNN Indonesia
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Glenn Fredly Gambarkan Keindahan Persatuan Lewat Sepak Bola - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.