Search

Kapolsek Walakanta Serang Dicopot Gegara Sepak Bola Tarkam - detikNews

Serang -

Kapolsek Walantaka AKP Kasmuri langsung dimutasi sebagai pimpinan kepolisian di kecamatan tersebut akibat adanya kerumunan massa abai protokol kesehatan saat pertandingan sepak bola di Gelora Graha, Cibogo pada Rabu (2/12) kemarin. Serah terima jabatan dilakukan hari ini di Mapolres Serang Kota di Jalan Ahmad Yani.

Jabatannya diganti oleh AKP Sudibyo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Serang. Mutasi ini berdasarkan kewenangan dari kebijakan Polda Banten.

"Untuk mutasi kapolsek tentunya ini kewenangan Polda, kebijakan pimpinan, kami hanya melaksanakan tugas, jadi memang bisa kapan saja kepada siapa saja," kata Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Priyanto kepada wartawan, Kamis (3/12/2020).

Yunus mengatakan, salah satu pertimbangan pencopotan salah satunya akibat peristiwa kerumunan saat tarkam. Kewenangan ada di Polda Banten dan akan ada evaluasi kepada personel terkait kinerja di lapangan.

Ia menegaskan bahwa, pengendalian kerumunan jadi kendali Satgas COVID-19 yang di dalamnya adalah polisi dan TNI, dan Pemkot. Personel polisi katanya agar tidak mengulangi pembiaran kegiatan berkerumun di wilayahnya.

"Ini pelajaran dan evaluasi, kita tidak berharap terjadi kembali di Serang Kota. Tetap kita di masa pandemi ini tetap mengutamakan protokol kesehatan untuk kegiatan, himbauan dan pendisiplinan ke masyarakat agar semakin disiplin agar mencegah Covid khususnya di Kota Serang," ujarnya.

Ke depan, kepolisian juga tidak akan mengeluarkan izin keramaian khususnya yang melibatkan kerumunan. Polisi juga sudah melakukan pemanggilan pada panitia terkait turnamen sepakbola antar kampung yang terjadi di Walantaka.

(bri/mud)

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
December 03, 2020 at 08:52PM
https://ift.tt/33GKbpv

Kapolsek Walakanta Serang Dicopot Gegara Sepak Bola Tarkam - detikNews
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapolsek Walakanta Serang Dicopot Gegara Sepak Bola Tarkam - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.