Search

Sepak Bola | 10 Pemain Sepakbola dengan Pendapatan Tertinggi - ayobandung.com

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Lionel Messi memang gagal menjadi pemain termahal di dunia setelah memutuskan tetap bersama Barcelona akibat perselisihan kontrak. Tetapi maestro Argentina itu tetap menjadi pesepak bola paling kaya di dunia.

Menurut Forbes, Selasa (15/9), total pendapatan Messi tahun ini adalah US$126 juta (Rp1,8 triliun). 92 juta dolar AS dari gajinya dan 34 juta dolar AS dalam bentuk endorsement.

Tidak mengherankan jika Cristiano Ronaldo menempati urutan kedua. Ini karena Ronaldo berpendapatan US$117 juta (Rp1,8 triliun). Padahal, Ronaldo pemain sepak bola yang paling banyak memiliki pengikut media sosial-nya.

Neymar menduduki urutan ketiga dengan US$96 juta (Rp1,4 triliun). Peringkat keempat disusul rekannya dari Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe yang berusia 21 tahun dan mengumpulkan pendapatan US$42 juta (Rp623 miliar).

Liga Primer Inggris tetap menjadi liga sepak bola terkaya di dunia tetapi hanya tiga dari pemain lapangannya yang masuk 10 besar pemain terkaya. 

Striker Liverpool Mohamed Salah menempati tempat kelima dengan US$37 juta (Rp549 miliar) dan gelandang Manchester United Paul Pogba menduduki urutan keenam dengan US$34 juta (Rp504 miliar). Rekan setim Pogba, David de Gea, berada pada peringkat 10 dengan US$27 juta (Rp400 miliar).

Antoine Griezmann dari Barcelona berada pada urutan ketujuh, disusul pemain Real Madrid Gareth Bale pada posisi kedelapan. Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski, satu-satunya wakil Bundesliga Jerman, berada pada urutan kesembilan.

Messi urung meninggalkan Barcelona dan berada pada tahun terakhir dalam kontraknya sehingga bisa hengkang dalam status bebas transfer musim panas mendatang. Dengan tetap bersama klub Katalan, Messi bakal mendapatkan bonus loyalitas sebesar 83 juta dolar AS sehingga mungkin dia akan terus memuncaki daftar ini.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
September 16, 2020 at 07:31AM
https://ift.tt/33yu3FW

Sepak Bola | 10 Pemain Sepakbola dengan Pendapatan Tertinggi - ayobandung.com
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sepak Bola | 10 Pemain Sepakbola dengan Pendapatan Tertinggi - ayobandung.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.