Search

Wah Bikin Iri! Fans Sepak Bola China Boleh ke Stadion Lagi! - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Untuk kali pertamanya, China bakal mengizinkan penggemar sepak bola kembali datang ke stadion untuk menyaksikan langsung pertandingan. Rencananya, big match antara Beijing Guoan kontra Shanghai SIPG pada Sabtu (22/8/20) mendatang, boleh dihadiri penonton.

Dua tim tersebut merupakan jagoan grup B Chinese Super League (CSL). Masing-masing saat ini tengah berkejaran di posisi 1 dan 2 klasemen sementara.

Dikutip dari AFP, hadirnya penonton dalam laga itu adalah langkah besar menuju normalisasi sepak bola di China, tempat virus Covid-19 pertama kali terdeteksi akhir tahun lalu. CSL dimulai pada 25 Juli tanpa penonton, di tempat netral di Suzhou dan Dalian, serta terlambat lima bulan karena krisis kesehatan.


Pejabat sepak bola di negeri itu pada hari Rabu telah membicarakan hal ini dengan otoritas Suzhou. Rencananya, laga ini membidik 500 penggemar dari Shanghai SIPG dan jumlah yang sama dari si rival Beijing Guoan.

Beijing Youth Daily, Kamis mengatakan bahwa jumlah tersebut sedang menunggu persetujuan dari "departemen terkait", tetapi total 1.900 penonton mungkin diizinkan untuk menghadiri pertandingan.

Itu termasuk penggemar Beijing dan Shanghai, personel medis yang membantu memerangi virus corona dan pekerja yang terlibat dalam memerangi banjir besar baru-baru ini di China.

Siapa pun yang akan menghadiri pertandingan hari Sabtu harus memberikan sertifikat yang membuktikan bahwa mereka telah lulus tes virus corona dalam seminggu terakhir, memakai masker, menjaga jarak setidaknya satu meter (tiga kaki) dan melakukan pemeriksaan suhu saat masuk.

Sebelumnya, di tengah situasi pandemi yang masih melanda banyak negara di dunia, China justru membuka konser luar ruangan (outdoor) pertama di tahun ini, Midi Music Festival. Festival musik terbesar di China, Midi Music Festival digelar kembali pada 15-16 Agustus lalu di provinsi Hebei. Acara itu jadi festival musik pertama yang digelar pada 2020.

Sejumlah musisi dan band rock mengisi panggung festival musik tersebut. Salah satunya adalah band rock Miserable Faith dan Hedgehog. Midi Music Festival juga dikenal sebagai Woodstock dari China. Tahun ini, festival tersebut merayakan usia perayaannya yang ke-20. Bukan hanya sebagai wadah menikmati musik, Midi Music Festival juga menjadi pijakan banyak band indie untuk merengkuh popularitas dengan singkat.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
August 20, 2020 at 12:37PM
https://ift.tt/2YhgmsS

Wah Bikin Iri! Fans Sepak Bola China Boleh ke Stadion Lagi! - CNBC Indonesia
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wah Bikin Iri! Fans Sepak Bola China Boleh ke Stadion Lagi! - CNBC Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.