Search

Krisis Sepak Bola Karena Virus Corona, Ini Saran Presiden FIFA - Tempo

TEMPO.CO, JakartaVirus corona membuat dunia sepak bola mengalami krisis besar yang belum pernah terjadi sepanjang sejarah. Klub-klub di seluruh dunia menderita karena mereka harus menanggung beban gaji besar para pemain sementara mereka tak mendapatkan penghasilan. Demikian juga dengan otoritas liga di semua negara yang mengalami kerugian karena tak bisa menyelesaikan kontrak hak siar dan kontrak lainnya dengan sponsor mereka.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, menawarkan solusi untuk meringankan beban tersebut. Menurut Infantino, salah satu cara untuk menyelamatkan dunia sepak bola adalah dengan mengurangi jumlah skuad di setiap tim dan juga mengurangi jumlah laga di setiap liga.

Meskipun mengakui bahwa itu merupakan sebuah langkah mundur, menurut Infantino, cara itu bisa efektif membantu dunia sepak bola keluar dari masa sulit.

"Mungkin kita harus melakukan perubahan di dunia sepak dengan mengambil langkah mundur. Ada kebutuhan untuk mengevaluasi dampak (virus corona) secara global. Mari kita semua menyelamatkan sepak bola dari krisis," kata Infantino dalam wawancara dengan media Italia Gazetta dello Sport.

"Mungkin dengan skuad yang lebih sedikit tetapi lebih seimbang. Lebih sedikit laga, tetapi lebih kompetitif untuk keselamatan para pemain. Ini bukan fiksi ilmiah, mari kita diskusikan bersama,"

Sebelumnya sejumlah klub di Eropa melakukan opsi pemotongan gaji terhadap para pemain mereka. Langkah itu dilakukan setelah seluruh liga di Benua Biru dihentikan karena penyebaran virus corona atau yang juga disebut COVID-19 secara masif di sana.

Pekan lalu, FIFA memberikan donasi sebesar lebih dari 8 juta poundsterling ke Badan Kesehatan Dunia (WHO) untuk memerangi virus corona. Langkah itu, menurut Infantino, dilakukan FIFA karena mereka merasa harus ikut serta dalam perang secara global ini.

90Min

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
March 24, 2020 at 08:17AM
https://ift.tt/33DXhTq

Krisis Sepak Bola Karena Virus Corona, Ini Saran Presiden FIFA - Tempo
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Krisis Sepak Bola Karena Virus Corona, Ini Saran Presiden FIFA - Tempo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.