Search

16 September, Siaran Langsung Pertama Laga Sepak Bola - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Siaran langsung pertandingan yang saat ini menjadi buruan sekaligus hiburan bagi fan sepak bola merupakan hasil dari sebuah uji coba 83 tahun lalu.

Pertandingan sepak bola internal antara tim utama Arsenal dan tim cadangan Arsenal di Stadion Highbury yang berlangsung pada 16 September 1937 merupakan laga pertama yang disiarkan langsung di sebuah stasiun televisi.

Tayangan pertandingan sepanjang 15 menit, yang mencakup perkenalan pemain, hanya bisa ditangkap di rumah-rumah yang dekat dengan stadion kandang The Gunners tersebut.


Siaran langsung tersebut berlangsung 11 tahun setelah seorang insinyur bernama John Logie Baird mendemonstrasikan sistem kerja televisi untuk kali pertama di laboratorium yang berlokasi di London.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Baird juga mencoba sistem sinyal televisi jarak jauh dengan menggunakan kabel telepon dari London, Inggris, ke Glasgow, Skotlandia, pada 1928.

Setelah merilis siaran langsung berdurasi 15 menit, setahun berselang stasiun televisi yang sama menyiarkan 90 menit laga Huddersfield Town vs Preston North End yang merupakan laga final Piala FA. Pada 1938 pula laga internasional antara Inggris dan Skotlandia ditayangkan.

Pada masa itu, lantaran masalah teknis, hanya pertandingan di area London yang dapat disiarkan secara langsung.

Setelah sempat mengundang kontroversi karena diduga bakal merusak penjualan tiket di stadion, siaran langsung Liga Inggris baru terwujud pada tahun 1960-an ketika sebuah stasiun televisi di Britania mencapai kesepakatan dengan penyelenggara liga.

Sementara Piala Dunia 1954 merupakan ajang puncak sepak bola dunia yang pertama kali disiarkan di televisi.

(nva/sry)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
September 16, 2020 at 09:04PM
https://ift.tt/35UuOMr

16 September, Siaran Langsung Pertama Laga Sepak Bola - CNN Indonesia
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "16 September, Siaran Langsung Pertama Laga Sepak Bola - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.