Search

Soal Kelanjutan Liga Sepak Bola Muntok, KONI Babar Sarankan Panitia Ajukan Surat ke GTPPC-19 - wartabangka

Redaksi | Rabu, 19 Agustus 2020 - 18:44:40 WIB | dibaca: 4 pembaca

 Soal Kelanjutan Liga Sepak Bola Muntok, KONI Babar Sarankan Panitia Ajukan Surat ke GTPPC-19 

Audiensi sejumlah panitia Liga Sepak Bola Muntok dengan Ketua KONI Babar, Rabu (19/8).WARTABANGKA.COM/IBB

WARTABANGKA.COM, MUNTOK - Sejumlah panitia Liga Sepak Bola Muntok (LSM) mendatangi Sekretariat KONI Bangka Barat  (Babar) di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Muntok, Rabu (19/8). Tujuan mereka untuk koordinasi perihal kelanjutan kompetisi sepak bola yang terhenti karena pandemi Covid-19. 

Kedatangan Ketua Pelaksana LSM, Eko Mahza Putra dan panitia LSM disambut oleh Ketua KONI Babar, Haji Muhammad Amin, Wakil I, Bastomi dan pengurus KONI lainnya.

"Seperti yang kita ketahui LSM kedua itu baru berjalan kurang lebih satu putaran jadi teman-teman yang ikut LSM ini bertanya kepada kita selaku panitia kapan pertandingan dimulai kayak di Belinyu jadi saya jelaskan kepada teman-teman kalian itu Bupati Cup, panitia resmi," Ketua Panitia Pelaksana LSM, Eko Mahza Putra.

Menurut Eko, tata cara pelaksanaan pertandingan sepak bola di luar daerah biasanya digelar tanpa penonton. Akan tetapi, hal tersebut sangat mustahil dilakukan di Muntok karena setiap pertandingan pasti mengundang penonton.Untuk itu, dalam hal ini, pihaknya masih  berkoordinasi ke pihak-pihak terkait termasuk kepolisian, namun jawaban yang diberikan meragukan.

"Tapi kalau tidak ada apa-apa mereka tidak bertanggung jawab. Kita mengadakan pertandingan pasti mengundang penonton. Karena lapangan yang kita pakai terbuka di Lapangan Gelora. Setiap orang lewat pasti mampir liat. Kalau ada masalah apa-apa apalagi yang berkaitan dengan topik yang dipanggil pasti panitia. Jadi masuk kami mohon konsolidasi informasi arahan seperti apa," tutupnya. 
 
Ketua KONI Bangka Barat, Haji Muhammad Amin menyampaikan untuk melaksanakan setiap kegiatan tentunya harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Maka dari itu, dirinya memberikan saran kepada panitia LSM untuk mengajukan surat secara tertulis kepada GTPPC-19 dan kepolisian.

"Adapun syarat-syaratnya kita akan mengajukan secara tertulis ke pihak petugas gugus tugas kabupaten Bangka Barat. Dasarnya itu maka akan dikeluarkan izin. Dari itulah kita menyampaikan ke intel. Jadi ada izin keramaiannya jadi tidak serta merta kita menyelenggarakan acara dengan kemauan kita sendiri. Tentunya harapan saya seperti itu," jelas Amin.  

Lebih lanjut dikatakan, Amin memang pada dasarnya untuk di Bangka Barat ini sudah masuk dalam zona hijau Covid-19. Di dalam zona hijau ini, Bangka Barat ini cukup diperhatikan.

"Ada perhatian khusus dari Pemerintah Daerah dari gubernur bekas sampai di Kementerian kesehatan. Seperti apa sih yang dilakukan Bangka Barat ini? Jadi Bangka Barat menjadi percontohan dalam masalah Covid-19. Batas Bangka Barat sampai mendapat hadiah Rp 11,9 miliar itu penghargaan karena bisa menghijaukan daerahnya. Jadi pemerintah Bangka Barat sangat menjaga itu sebenarnya," ujarnya.

Selain itu, Amin menuturkan sebelum melakukan audiensi dengan panitia LSM, dirinya juga telah menemui Sekretaris GTPPC-19 Bangka Barat, Sidarta Gautama.

"Seperti itu kenapa ya nya Pak Darta tadi. Dia bilang ini tetap kita lindungi tetap kita jaga tetap kita sinergi. Jadi kalau mau mengadakan kegiatan, lampirkan lah surat secara tertulis kirimlah surat ke gugus covid. Tembusannya ke koni. nanti ada keluar jawabannya surat keluar jawabannya. Ketika balasan keluar itulah dasar kita untuk mengajukan izin keramaian ke Polres," sebutnya.

"Jawabannya saya tidak mengizinkan dan tidak menyuruh penyebabnya mungkin karena kita hanya omong-omongan. Coba bikin surat diketahui ketua KONI kirim ke gugus tugas jawaban mereka apa, karena mereka sudah komit akan menghadap Bupati kalau ada dasarnya," tambahnya. (*/)


 

penulis: IBB

Berita Terkait

Komentar Via Facebook

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
August 19, 2020 at 06:44PM
https://ift.tt/2CFzqto

Soal Kelanjutan Liga Sepak Bola Muntok, KONI Babar Sarankan Panitia Ajukan Surat ke GTPPC-19 - wartabangka
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Soal Kelanjutan Liga Sepak Bola Muntok, KONI Babar Sarankan Panitia Ajukan Surat ke GTPPC-19 - wartabangka"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.