Search

Persija Minta Laga vs PSM Ditunda Apa Respon PSSI?

INILAHCOM, Jakarta - PSSI belum mengambil sikap terkait permintaan Persija Jakarta yang mendesak laga kontra PSM Makassar diundur setelah terjadi penyerang pada bus pemain Persija.

Bus pemain Persija menjadi sasaran lemparan batu dan benda keras lainnya oleh oknum suporter PSM seusai menjalani latihan di Stadion Andi Mattallatta, Makassar, Sabtu (27/7/2019) sore kemarin. Insiden tersebut menyebabkan sejumlah pemain Macan Kemayoran serta ofisial mengalami luka terkena serpihan kaca.

Setelah insiden penyerangan tersebut manajemen Persija langsung berkomunikasi dengan perwakilan PSSI untuk meminta penjadwalan ulang pertandingan tersebut dengan alasan keamanan.

"Saya pikir kondisi sudah tidak kondusif untuk hal ini, ini tanggung jawab dari panpel setempat, cuma saya tidak tahu polanya seperti apa," kata Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko.

"Ya saya meminta di reschedule, di tempat yang netral, tapi tergantung dari PSSI, menunggu dari PSSI. Saya belum tahu (waktunya sampai kapan)," ia menambahkan.

Ditemui pada Kongres Luar Biasa (KLB), Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, membenarkan ada permintaan dari Persija untuk me-reschedule pertandingan tersebut. Namun, federasi perlu terlebih menelusuri sebab insiden tersebut, kemudian baru bisa mengambil putusan.

"Kita harus rapatkan dulu karena kita harus lihat dari dua sisi dong. Kita harus lihat dari sisi persiapan PSM juga, kita gak bisa gubris begitu saja (permintaan Persija)," kata Tisha kepada pewarta.

"Mitigasi apa yang telah dilakukan, apa yang menyebabkan terjadinya kekurangan, bahkan persiapan mereka (PSM) sudah seminggu sebelumnya dan beberapa kelompok suporter sudah bertemu dengan PSSI untuk bersama-sama menjaga final ini," Tisha menambahkan.

Sementara itu, Plt Ketum PSSI, Iwan Budianto, tak mau berkomentar banyak terkait insiden di Makassar. Ia memastikan federasi akan mengambil sikap dalam waktu dekat.

"Karena ini Kongres Luar Biasa (tidak dibahas di sini), nah soal final Piala Indonesia besok lah kita umumkan," kata Iwan usai KLB di Ancol, Sabtu (27/7/2019) malam.

"Kan banyak dinamikanyna, bisa saja Komdis sidang malam ini. Kalau soal batal? Ya, kita tunggu saja (keputusan Komdis)," ia menambahkan.

Pertandingan leg kedua final Piala Indonesia 2018 dijadwalkan berlangsung di Stadion Andi Mattallatta, Minggu (28/7/2019) malam, pukul 19:00 WIB. Di pertemuan pertama, Persija menang 1-0 berkat gol Ryuji Utomo.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Persija Minta Laga vs PSM Ditunda Apa Respon PSSI? : https://ift.tt/2Zf05DB

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persija Minta Laga vs PSM Ditunda Apa Respon PSSI?"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.