Search

SSB Bintang Muda Jombang memiliki tiga pemain sepak bola perempuan. Sa - Jawa Pos

JOMBANG – SSB Bintang Muda Jombang memiliki tiga pemain sepak bola perempuan. Satu di antaranya kemarin mengikuti Piala 10 November yang diselenggarakan di Kabupaten Nganjuk. Tidak ada perbedaan perlakuan laki-laki dan perempuan di lapangan. Hanya saja, untuk pemula lebih banyak latihan dengan bermain sehingga lebih menyenangkan.

”Yang penting anak-anak menyukai permainan sepak bola dulu. Dari tiga anak itu yang dua masih pemula. Jadi latihannya lebih banyak bermain,” ungkap Wawan Hariyono, pelatih SSB Bintang Muda Jombang.

Salah satunya Sekar Dangir yang kini masuk usia delapan tahun, dan Biru Jihan masuk usia tujuh tahun. Mereka berlatih dengan pemain yang mayoritas laki-laki. Keduanya sudah bergabung kurang lebih empat bulan, namun beberapa bulan terakhir vakum, sehingga kini mulai di awal lagi.

”Bukan karena pandemi, tapi karena mereka memiliki kegiatan lain, jadi selama beberapa bulan vakum, dan sekarang baru mulai aktif latihan lagi,” jelasnya.

Sementara Ika Meiriza Wardhani merupakan pemain perempuan paling senior di klub Bintang Muda. Hasil latihannya selama ini mulai terlihat. Yang awalnya belum bisa passing bola, dribbling bola, waktu game masih bingung, sekarang mulai memahami teknik dasar.

”Ya meskipun belum bisa disamakan seperti teman-teman laki-lakinya, tapi kemajuannya pesat. Semangatnya tinggi, rumahnya jauh tapi tidak pernah absen latihan,” tambahnya.

Ika, sebelumnya sudah bergabung dengan SSB lain. Sayangnya, ia ditolak karena tidak semua SSB menerima pemain putri. ”Tidak semua, yang punya pemain cewek hanya di Bintang Muda FC, Perseto, dan AB Perkasa,” pungkasnya. (wen/naz)

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
November 13, 2020 at 12:41PM
https://ift.tt/36vd7l3

SSB Bintang Muda Jombang memiliki tiga pemain sepak bola perempuan. Sa - Jawa Pos
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "SSB Bintang Muda Jombang memiliki tiga pemain sepak bola perempuan. Sa - Jawa Pos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.