Search

Ricky Yacobi Meninggal Saat Bermain Sepak Bola, Begini Kronologinya - Bola Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Legenda sepak bola Indonesia, Ricky Yacobi, meninggal saat bermain sepak bola di Lapangan-A, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu pagi, 21 November 2020.

Lody Hutabarat, yang ikut bermain bola bersama, menuturkan kronologi kejadiannya. Saat itu, Ricky yang merupakan mantan pemain PSMS Medan, ikut dalam acara pertandingan persahabatan untuk anak-anak rantau Medan di Jakarta.

Lody mengatakan Ricky tergabung di tim 'Ini Medan Bung'. Sementara, Lody bergabung dengan rekannya yang lain di tim 'Rap-rap'. Dalam kegiatan itu, terbagi menjadi tiga kelompok. Satu kelompok lagi dinamai 'Hala Hita'.

Baca juga: Ricky Yacobi, Legenda Sepak Bola Indonesia Meninggal

"Saat kejadian itu, pertandingan kedua, antara Ini Medan Bung lawan Rap-rap baru berjalan 15 menit. Saat itu, Ricky baru saja mencetak gol dengan gaya khasnya dia, menerima umpan, lalu membalik badan dan mencetak gol," kata Lody saat dihubungi Sabtu, 21 November 2020.

Striker legenda Indonesia, Ricky Yacobi digotong oleh rekan-rekannya setelah terkena serangan jantung. Foto/istimewa

Dalam pertandingan persahabatan ini durasi setiap pertandingan adalah 30 menit. Pada menit ke-15 itu kedudukan imbang 1-1. Gol Ricky itu harusnya membuat tim Ini Medan Bung unggul 2-1.

Dia melanjutkan, "Setelah mencetak gol, dia balik badan. Saat itu dia kemudian badannya telungkup, wajahnya mencium rumput. Ada sekitar lima detik."

"Kami panik. Lalu kami membalikkan badannya. Ada yang memberi pernapasan, menekan dada, dan lainnya."

Ricky diduga mendapat serangan jantung. Sekitar 10 sampai 15 menit kemudian, setelah kondisinya dianggap membaik, Ricky dibawa ke Rumah Sakit AL Mintoharjo.

"Kami sempat mendapat kabar, Ricky langsung ditangani tim medis," kata Lody. Namun, tak lama setelah itu, ada kabar menyusul, Ricky meninggal.

Striker legenda Indonesia, Ricky Yacobi digotong oleh rekan-rekannya setelah terkena serangan jantung. Foto/istimewa

Lody tak menyangka bahwa pertandingan bola hari ini adalah permainan terakhir Ricky Yacobi. Sebab, kondisinya sangat bugar saat tiba di lapangan pukul 6.30-an. Dia bahkan sempat bercerita soal keluarganya. "Ini sekaligus gol terakhir dan selebrasi terakhirnya," ucapnya.

Baca juga: Fakta-fakta Karier Sepak Bola Ricky Yacobi, Legenda Timnas yang Baru Meninggal

Ricky Yacobi tutup usia di 57 tahun. Jenazah legenda timnas Indonesia ini dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Sabtu sore ini.

RINA W.

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
November 21, 2020 at 12:59PM
https://ift.tt/3nZfbJp

Ricky Yacobi Meninggal Saat Bermain Sepak Bola, Begini Kronologinya - Bola Tempo.co
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ricky Yacobi Meninggal Saat Bermain Sepak Bola, Begini Kronologinya - Bola Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.