Search

Covid-19: Pemain sepak bola yang 'batuk dengan sengaja' bisa dikartu merah - BBC News Indonesia

Kartu merah

Pemain yang batuk dengan sengaja ke arah pemain lain atau petugas pertandingan bisa dikartu merah, kata pembuat aturan sepak bola dan Asosiasi Sepak Bola Inggris.

Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (International Football Association Board, Ifab) mengatakan pelanggaran itu termasuk dalam kategori "menggunakan bahasa dan/atau gestur yang menyinggung, menghina, atau menganiaya".

Organisasi itu menambahkan: "Sebagaimana dengan semua pelanggaran, wasit harus membuat penilaian tentang hakikat pelanggaran itu."

Panduan ini dikeluarkan di tengah pandemi global virus corona.

"Jika jelas-jelas tidak sengaja, maka wasit tidak akan bertindak, begitu pula jika 'batuk' terjadi dengan jarak yang jauh antar pemain," imbuh Ifab.

"Namun, ketika ia cukup dekat untuk menjadi pelanggaran, maka wasit bisa bertindak."

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) juga menerbitkan panduan bagi pertandingan sepak bola masyarakat awam yang akan berlaku tidak lama lagi.

Dalam sebuah dokumen, mereka menulis: "Jika insiden tidak cukup parah untuk membuat pemain dikeluarkan dari pertandingan, peringatan bisa diberikan untuk 'perilaku yang tidak sportif'.

FA menambahkan bahwa wasit tidak boleh menghukum batuk yang "rutin" dan "tindakan [wasit] hanya bisa didukung ketika ada bukti jelas bahwa [batuk itu] adalah tindakan yang dilakukan terhadap orang lain."

Dalam kaitan dengan Liga Primer dan Liga 2 Inggris, tidak ada pedoman tertulis dan hukuman diberikan atas diskresi wasit.

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
August 04, 2020 at 10:57AM
https://ift.tt/3gqMqlt

Covid-19: Pemain sepak bola yang 'batuk dengan sengaja' bisa dikartu merah - BBC News Indonesia
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Covid-19: Pemain sepak bola yang 'batuk dengan sengaja' bisa dikartu merah - BBC News Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.