Search

Target Keluaran Sekolah Sepak Bola ASIANA Sasar Liga Eropa - Tribunnews.com

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - "Pak Agus Gumiwang Kartasasmita punya inisiatif, beliau mengajak saya. Asal muasalnya anak kami ada di satu SSB.

Tujuannya dibentuk Asiana ini adalah pembinaan usia dini," ujar Edward Lontoh tentang latar belakang pembentukan sekolah sepak bola Asiana di Lapangan sintesis Aldiron I, Jakarta, Sabtu (4/7/2020).

Agus dan Edward mencoba berkontribusi untuk sepak bola Indonesia lewat mengumpulkan bakat sepak bola usia dini terbaik di Indonesia untuk dibentuk di Asiana.

Bagi anak yang lulus seleksi hasil dari hasil pencarian bakat oleh tim Asiana akan dilatih dan dibiayayai langsung oleh Asiana.

Pencarian bakat dilakukan di setiap turnamen usia dini. Walaupun saat ini, tim scouting (pencarian bakat) belum ada di setiap daerah, namun Asiana tetap membuka jalan bagi setiap talenta usia dini jika ingin trial untuk masuk Asiana, dan selama di Asiana akan dibiayayai oleh Asiana.

Standar seleksinya pun tergolong mudah, dari usia sembilan hingga 12 tahun dan lolos dari segi fisik, teknik, strategi dan karakter saat trial.

Waktu trial anak saat tes masuk Asiana sekira satu bulanan. Bagi yang lolos seleksi dan mampu menjaga performa akan dilatih di Asiana hingga usia 16 tahun.

"Tidak mudah, kami sangat ketat,mereka harus bersaing. Kami ada sistem evaluasi berkala, pemain ada raportnya. Jika memang kalah bersaing maka kami akan kembalikan mereka ke SSB atau orangtuanya, karena proses pencarain terus berlanjut," tambah Edward.

Dengan disiplin dan ketatnya persaingan, Edward berharap Asiana dapat menghasilkan pemain yang nantinya akan berkarir si sepak bola Eropa.

"Masyarakat Indonesia ratusan juta. Masak kita kalah dengan Jepang yang pemainnya bisa menembus sepak bola Eropa. Itu yang kita kejar. Kami juga mulai merintis jaringan ke luar untuk anak-anak ini," tutup Edward.

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
July 04, 2020 at 09:09PM
https://ift.tt/2Da7luc

Target Keluaran Sekolah Sepak Bola ASIANA Sasar Liga Eropa - Tribunnews.com
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Target Keluaran Sekolah Sepak Bola ASIANA Sasar Liga Eropa - Tribunnews.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.