Search

Peru Punya Rekor Oke Main di Final Copa America

INILAHCOM, Jakarta - Peru mengunci satu tempat di final Copa America 2019 setelah mengalahkan juara bertahan Cile. Ini menjadi kali pertama Peru melaju ke laga puncak setelah lebih dari 40 tahun.

Dalam pertandingan semifinal Copa America 2019, Kamis (4/7/2019) kemarin, Peru tampil luar biasa. Skuad asuhan Ricardo Gareca mengalahkan Cile dengan skor meyakinkan 3-0. Tiga gol Peru masing-masing dicetak Edison Flores, Yoshimar Yotun, dan Jose Paolo Guerrero.

Keberhasilan Peru melangkah ke final Copa America 2019 mengulang capaian pada 1975, atau butuh 44 tahun bagi Peru untuk kembali tampil di laga pamungkas Copa America.

Peru punya catatan bagus dalam sejarah keikutsertaannya di Copa America. Dua kali tampil di final, Peru dua kali jadi juara.

Pada final 1939 yang saat itu turnamen masih bernama South American Championship, Peru mengalahkan Uruguay. Lalu, pada edisi pertama Copa America tahun 1975, Peru menumbangkan Kolombia di laga terakhir.

Pada final Copa America 2019, Peru akan menantang juara bertahan, Brasil, di Estadio Marcana, Rio de Janeiro, pada Senin (8/7/2019) dini hari WIB. Brasil melangkah ke final setelah mengalahkan Argentina 2-0 di semifinal.

Sebelumnya, Peru dan Brasil pernah bertemu di fase grup. Saat itu, Tim Samba menang telak 5-0 atas Peru. Sepanjang sejarah pertemuan kedua tim, Peru terakhir kali mengalahkan Selecao pada laga persahabatan tahun 1985.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Peru Punya Rekor Oke Main di Final Copa America : https://ift.tt/2Xpolpz

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Peru Punya Rekor Oke Main di Final Copa America"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.