Search

Michael Vorm Mantan Kiper Tottenham Hotspur Menyatakan Pensiun Dari Sepak Bola - Wartakota

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Mantan kiper Tottenham Hotspur dan Timnas Belanda, Michel Vorm telah mengumumkan pengunduran dirinya.

Pemain berusia 37 tahun itu meninggalkan Spurs pada Juli ketika kontrak jangka pendeknya berakhir dan pada Senin (26/10/2020), ia mengonfirmasi hari-hari bermainnya secara resmi berakhir.

Dalam pernyataan yang disertai dengan video reflektif yang diposting ke Instagram, Vorm berkata: "Saya memutuskan untuk pensiun dari bermain sepak bola profesional."

Michael Vrom saat berlatih di Tottenham Hotspur
Michel Vrom saat berlatih di Tottenham Hotspur (Tottenhamhotspurs.com)

"Saya tidak dapat membayangkan sebagai anak kecil yang tumbuh di Nieuwegein bahwa saya dapat menandatangani kontrak profesional pertama saya di Utrecht, melakukan debut profesional saya di Den Bosch (dengan status pinjaman) dan kembali ke Utrecht untuk memenangkan play-off dan bermain sepak bola di level Eropa."

"Dan jika itu belum cukup, saya mendapat kesempatan untuk bermain di Liga Premier untuk Swansea City (dan menjadi bagian dari sejarah mereka dengan memenangkan poin pertama mereka di Liga Premier)."

Baca juga: PSG Tertarik Mendatangkan Dele Alli Dari Tottenham Hotspur Sebagai Pemain Pinjaman

“Bermain dengan dan melawan pemain terbaik di sekitar saya memberi saya kesempatan untuk terus mengembangkan diri dan bergabung dengan Spurs dan membuat saya bisa menjadi bagian dari sejarah mereka, dan terutama jalan (luar biasa) menuju final Liga Champions."

"Saya bersyukur bisa bermain untuk semua klub ini dan merasa terhormat bisa mewakili negara saya di turnamen internasional. Medali emas di Kejuaraan Eropa U-21, medali perak Piala Dunia 2010, medali perunggu di Dunia Piala 2014 dan saya bermain di Piala Dunia terakhir itu. "

Michael Vorm bersama rekannya dulu di Spurs, Jan Vertonghen yang juga sudah pensiun dari dunia sepak bola
Michel Vorm bersama rekannya dulu di Spurs, Jan Vertonghen yang juga sudah pensiun dari dunia sepak bola (Tottenhamhotspurs.com)

Vorm bermain dan dikontrak dua kali oleh Spurs. Setelah bergabung dari Swansea pada 2014, ia awalnya pergi pada 2019, tetapi direkrut kembali sebagai kiper cadangan pada Oktober setelah Hugo Lloris mengalami cedera serius.

Pemain asal Belanda itu tidak pernah menjadi pilihan pertama di klub, gagal menyingkirkan Lloris sebagai pemain nomor satu dan kemudian menjadi cadangan Paolo Gazzaniga ketika pemain internasional Prancis itu cedera.

Baca juga: Pesepakbola Cantik Alex Morgan Pindah Ke Tottenham Hotspurs Boyong Bayinya Juga

Vorm bermain 48 kali untuk Spurs di semua kompetisi, termasuk 13 di Liga Premier, menjaga tiga clean sheet - itu hanya satu kali kurang dari Gazzaniga, meskipun dia bermain sembilan pertandingan papan atas lagi.

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
October 27, 2020 at 02:00AM
https://ift.tt/3orwNyp

Michael Vorm Mantan Kiper Tottenham Hotspur Menyatakan Pensiun Dari Sepak Bola - Wartakota
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Michael Vorm Mantan Kiper Tottenham Hotspur Menyatakan Pensiun Dari Sepak Bola - Wartakota"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.