Search

Lagu Suporter Klub Sepak Bola Israel Berisi Hinaan Nabi Muhammad Viral di Youtube - iNews

TEL AVIV, iNews.id - Politisi Arab-Israel terkemuka, Ayman Odeh, geram dengan lagu rasis penggemar sepak bola Israel yang isinya menghina Nabi Muhammad. Ayman sudah meminta kepada Youtube untuk menarik lagu tersebut dari platform-nya.

Lagu berjudul La Familia jadi bagian tak terpisahkan pendukung garis keras klub sepak bola Israel, Beitar Jerusalem. Belakangan diketahui lagu berbahasa Ibrani itu isinya menghina Nabi Muhammad, mempertanyakan status dan asal mula ibunya.

Lagu itu sebenarnya telah diunggah ke akun berbagi video Youtube sejak 2016, tetapi baru-baru ini menjadi populer setelah muncul kontroversi penerbitan kartun Nabi Muhammad di Prancis yang memicu kemarahan umat Muslim dunia.

Dalam pernyataannya, Ayman Odeh mengecam keras lagu La Familia yang semakin ramai didengungkan di Israel. Dia juga sudah berkirim surat resmi ke Youtube--yang bagian dari Google--untuk menghapus semua konten yang berisi lagu tersebut.

"Setiap pelanggaran terhadap simbol agama tidak dapat diterima," kata Ayman dikutip dari AFP, Kamis (28/10/2020).

"La Familia adalah nyayian kelompok rasis, dan dalam negara yang benar-benar demokratis, kelompok ini akan dilarang dalam waktu yang lama," tambahnya.

Respons Youtube

Youtube telah merespons surat dari Ayman, perusahaan Amerika Serikat itu berjanji memeriksa sebelum menindaklanjuti permintaan politisi Arab-Israel itu.

Klub sepak bola Beitar Jerusalem secara historis dianggap sebagai bagian dari kelompok anti-Muslim dan anti-Arab. Namun, pada 2017 klub tersebut beruapa mengubah citranya dan menerima penghargaan atas perjuangan melawan rasisme.

Komunitas Muslim di seluruh dunia bereaksi atas pernyataan Presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang membela penerbitan kartun Nabi Muhammad oleh majalah satir Charlie Hebdo.

Demo anti-Prancis di Israel

Macron dengan tegas mendukung hak kebebasan berekspresi, termasuk dengan mengejek agama tertentu pascapembunuhan seorang guru sekolah di Paris usai membahas kartun Nabi Muhammad di depan murid-muridnya.

Di Tel Aviv, warga Palestina menggelar aksi demonstrasi besar mengecam pernyataan Macron. Mereka menginjak poster bergambar wajah orang nomor satu Prancis itu sebagai bentuk kemarahan.

Sementara itu, Pemerintah Israel menegaskan dukungan mereka terhadap Macron dan Prancis terkait kontroversi yang beredar luas.

Editor : Arif Budiwinarto

Let's block ads! (Why?)



"sepak" - Google Berita
October 29, 2020 at 08:14AM
https://ift.tt/34CWKTJ

Lagu Suporter Klub Sepak Bola Israel Berisi Hinaan Nabi Muhammad Viral di Youtube - iNews
"sepak" - Google Berita
https://ift.tt/2SP8xJg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lagu Suporter Klub Sepak Bola Israel Berisi Hinaan Nabi Muhammad Viral di Youtube - iNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.